Mobil Baru

Grand Vitara Baru Akhirnya Masuk ke Garasi Pemilik

Suzuki serahkan Grand Vitara kepada pemilik pertama di Indonesia. AG-Alun
Suzuki serahkan Grand Vitara kepada pemilik pertama di Indonesia. AG-Alun

Autogear.id - Pagi jelang siang, tampak puluhan unit Suzuki Grand Vitara GX terbaru berjajar rapi di halaman resto premium, di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/6/2023). Puluhan kendaraan tersebut masih terselubung cover plastik, menanti para pembeli kelompok pertama, yang akan membawa mereka masuk ke dalam garasi rumah masing-masing.

Menyambut para konsumen perdana di lokasi, Matsushita Ryohei 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia menyampaikan, momen luar biasa, karena dapat menyaksikan dan melaksanakan penyerahan Grand Vitara secara perdana kepada konsumen. “Produk ini sudah ditunggu-tunggu sejak kemunculan pertamanya. Kami berterima kasih kepada para pelanggan yang setia menantikan unit ini, hingga diterima mulai hari ini,” ucap Ryohei.

Pihaknya berharap para pelanggan merasa puas, senang dan bangga setelah menggunakannya. “Tak lupa kami akan dampingi para pelanggan, untuk merawat kendaraannya agar selalu optimal ketika digunakan,” akunya.

Batch pertama serah terima unit mobil, yang diperkenalkan perdana pada Februari 2023 di ajang IIMS ini berjumlah 26 unit. Pelanggan berasal dari wilayah Jabodetabek. “Penyerahan simbolik ini mewakili konsumen Jabodetabek. Sebenarnya di seluruh Indonesia juga dilakukan serah terima serentak. Setiap dealer melakukannya ke konsumen masing-masing,” ungkap Public Relations Head Suzuki Indomobil Sales Zulfikar Rafi Al Ghany.

Baca Juga:
Suspensi Citroen C3 Tidak Bikin Penumpang Pontang-Panting

Menurutnya, untuk batch pertama ini merupakan pelanggan yang memesan di awal-awal peluncuran. “Tanpa terkecuali apakah itu pembelian secara angsur atau tunai. Juga tanpa melihat besaran uang muka yang dibayarkan pelanggan,” ungkapnya.

Salah seorang pemilik yang masuk dalam batch pertama ini, Nischa M. Komalasari mengaku sangat senang, akhirnya mobil yang dipesan Februari kemarin sudah dapat diterimanya. Perempuan berkerudung yang akrab disapa Icha mengatakan, ini mobil ketiga yang dimilikinya. “Dua mobil kami sebelumnya juga Suzuki. Kami suka Suzuki karena layanan after sales nya cepat dan responsif. Desain cocok dengan kami, mesin pun tidak rewel,” jelasnya ramah.

Menurut ibu muda ini, kenapa dia pilih mobil SUV terbaru Suzuki ini karena suka desainnya. “Terus terang, saya tidak pernah test drive mobil ini sebelumnya. Hanya lihat di youtube. Suami beritahu kalau ada mobil baru, saya lihat dan suka, langsung sepakat kami beli,” jelasnya sambil tertawa.

Keberadaan model yang seakan reinkarnasi ini, mengusung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Coba memperkuat posisi pabrikan tersebut, sebagai produsen dan merek otomotif yang kian peduli lingkungan. Serta membantu pelanggan mencapai sisi efisiensi ekonomi lebih baik. Kelebihan dari teknologi tadi, diakui mampu mengurangi tingkat emisi gas buang hingga 15 persen. Mengurangi konsumsi bahan bakar saat tidak diperlukan, melalui fitur engine auto start-stop. 

Baca Juga:
Mekanik Motor Asal Bumi Pasundan Jawara Asia Oceania

Efektifitas SHVS dalam mendukung kendaraan dan lingkungan lebih bersih, rencananya bertahap bakal diaplikasikan pada model mobil penumpang lainnya. Kendaraan ini dibekali ragam fitur fungsional eksterior dan interior. Seperti Panoramic Sunroof, Automatic Transmission 6-Speed with Paddle Shift, dan Head Unit touchscreen 9 inci terkoneksi smartphone.

Lalu tersemat fitur Cruise Control, Head-Up Display (HUD), Smartphone wireless charging, 6 Airbag, LED Projector Headlamp beserta Autolight with Guide Me Light, 360 Camera, serta Auto-Dimming Center Mirror. Punya tujuh warna pilihan, untuk tipe GL dan GX. Varian GL dibanderol harga on the road DKI Jakarta Rp359,4 juta, sedangkan tipe GX Single Tone Rp384,4 juta, dan GX Two Tone Rp387,4 juta.


(uda)