Brand Otomotif

Ford Siap Bangkit Lagi di Pasar Otomotif Indonesia?

Ford balik berjualan di Indonesia di bawah dealer Ford AK bersama RMA Group. AG - Alun
Ford balik berjualan di Indonesia di bawah dealer Ford AK bersama RMA Group. AG - Alun

Autogear.id – Sejak 2015, merek Ford resmi meninggalkan Indonesia. Seakan hilang ditelan bumi, Ford di Tanah Air tak terekspos keberadaannya. Walaupun pengguna setianya masih ada. Namun kini sepertinya merek asal Paman Sam, Amerika Serikat tersebut akan segera kembali eksis di Tanah Air. Menyusul pengumuman penjualan ritel Ford di Indonesia Maret 2022 lalu, PT Mitra Bisnis (PTMB) umumkan dealer Ford yang mengusung standar 3S pertama di Jakarta.

AK Mampang menjadi dealer Ford dengan konsep 3S (Sales, Service, Spare Parts) yang akan mulai beroperasi Jumat (5/8/2022). Dealer Ford AK Mampang berada di bawah manajemen Kreasi Auto Kencana (KAK) Group.

Dealer yang memiliki lokasi strategis ini, tepatnya di Jalan Warung Jati Barat No.9, Jakarta Selatan. Merupakan dealer kelima di Indonesia menyusul pembukaan sebelumnya di Banjarmasin, Balikpapan, Bandung dan Medan.

Dikatakan Country Manager RMA Indonesia, Pinaki Mukherjee, sejauh ini AK Group terus menunjukkan komitmen yang kuat terhadap bisnis Ford selama dua dekade terakhir. "AK Group maju dan berkembang dengan filosofi untuk terus membangun pelanggan. Kami bangga mengumumkan kemitraan kami dengan AK Group untuk membuka dealer Ford pertama di Jakarta," tukasnya.

Baca Juga:
Bikin Penasaran, DFSK Mini EV Akan Beri Kejutan di Pameran GIIAS

Sementara Andee Yoestong, pemilik dealer Ford AK Mampang mengatakan, bersama RMA Group, pihaknya terus membuktikan semangat dalam mendekatkan Ford kepada konsumennya, khususnya di Jabodetabek.

"Kami percaya Ford AK Mampang akan menjadi solusi bagi mereka yang selalu menantikan pengalaman berkendara premium bersama Ford di Jakarta," jelasnya. Ditambahkan Andee, AK Group yang memiliki visi untuk menjadi menjadi group industri otomotif terkemuka, bertanggungjawab dan dipercaya oleh para stakeholder.

Menurutnya, selama ini Ford sebenarnya tak benar-benar hilang dari Indonesia. Pemilik dan penggemarnya tetap ada. Dan dealer AK selalu menjaga para pelanggan setia tersebut, untuk tetap bangga memiliki Ford. 

Terkait kehadiran AK Mampang,  menawarkan the Ranger dan Everest, dan masih menjadi backbone mereka. Mengingat kedua jenis kendaraan ini telah menunjukkan kinerja penjualan yang kuat di 180 negara di seluruh dunia, terutama di pasar wilayah Asia Tenggara.

Baca Juga:
Libatkan Santri dan Siswa, Ojol Nujek Berkolaborasi dengan Datam

Ford AK Mampang lanjut Andee dengan tim yang terlatih dan profesional, memiliki semua infrastruktur yang dibutuhkan untuk memberikan layanan kepada semua pelanggan, terutama yang berdomisili di wilayah Jakarta Selatan.

Dijelaskan bahwa Ford AK Mampang yang baru saja diresmikan ini memiliki luas bangunan lantai dasar 660 meter persegi, yang digunakan sebagai display showroom dan kebutuhan bengkel, reparasi serta penjualan suku cadang.

Standar 3S yang ditawarkan Ford AK Mampang, membuat konsumen dapat melakukan perawatan dan perbaikan untuk kendaraan mereka dengan fasilitas 4 stall yang dimiliki. Selain itu tersedia pula gudang suku cadang yang otentik dari Ford. Memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian untuk komponen fast dan slow moving dengan harga kompetitif.

Disamping dealer 3S, AK Group sejauh ini juga telah memiliki dealer 2S (Service, Spare Parts) yang berlokasi di Kelapa Gading, Tangerang, Bintaro, Sidoarjo, Makassar, Sorong, Manokwari dan Jayapura.


(uda)