Motor Baru

Yamaha Segarkan Tampilan Lexi Jelang Lebaran

Yamaha segarkan tampilan Lexi dengan pilihan warna-warna terbaru. YIMM
Yamaha segarkan tampilan Lexi dengan pilihan warna-warna terbaru. YIMM

Autogear.id – Penyegaran dilakukan PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) pada salah satu line up skutik Maxi, Yamaha Lexi. Motor skutik medium yang dinobatkan sebagai Best Medium Skutik 125cc versi salah satu media otomotif ini hadir dengan pilihan warna baru.

Adapun kelir baru yang didapat oleh Yamaha Lexi varian standard adalah Matte Green, yang sebelumnya telah diaplikasikan lebih dulu pada model Maxi Yamaha lainnya, yakni Yamaha XMax dan All New NMax 155 Connected series.

Selain pilihan warna baru, varian Yamaha Lexi Standard juga mendapat sentuhan penyegaran lewat penyematan grafis anyar, dengan corak minimalis berkelir emas. Kehadirannya yang menjadi aksen pemanis di bagian body cover depan, samping dan belakang, coba kian mendongkrak kesan mewah dan elegan pada bodinya.

Tidak hanya varian Standard, update warna juga turut dilakukan pada varian Lexi S. Di sini warna Prestige Silver dibuat menjadi lebih terang dan berkilau. Diakui YIMM semakin maksimal dalam mengekspos siluet lekukan bodi motor Lexi yang padat dan seksi.

Baca Juga:
Porsche 911 GT3, Dominasi DNA Balap di Mobil Jalan Raya

Sementara untuk Matte Blue dan Matte Black, kini dibuat lebih solid. Menggambarkan karakter motor modern dan enerjik secara lebih tegas. Khusus Matte Black, kelir bagian velg dan sub-tank suspension ikut dirombak menjadi Bronze, dari semula warna emas.

Selain warna dan grafis baru, desain Lexi juga menyajikan posisi berkendara yang nyaman didukung kelapangan area pijakan kaki serta jok panjang dan lebar. Sementara untuk fitur, varian Lexi S dan Lexi S ABS menawarkan kunci berteknologi Smart Key System (SKS), dilengkapi Immobilizer dan Remote Answer Back untuk memudahkan konsumen mencarinya di parkiran.

Lalu ada Electric Power Socket untuk mengisi daya smartphone, Stop & Start System (SSS) pada varian Lexi S dan Lexi S ABS untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor berhenti.

Kemudian pada varian Lexi S ABS tersedia fitur Anti-Lock Braking System, mencegah roda mengunci saat pengendara ngerem mendadak. Hingga sistem pencahayaan LED dan spidometer full digital. Lexi juga tawarkan kenyamanan ekstra, lewat penyematan tabung suspensi belakang, untuk tingkat peredaman lebih baik ketika melibas jalan bergelombang.

Baca Juga:
Main ke Booth 'Pabrikan Hijau' di IIMS, Bisa Jajal Motor 4 Silinder

Terkait jantung pacu, Lexi membopong mesin Blue Core 125cc berteknologi Variable Valve Actuation (VVA), bertenaga di setiap putaran mesin, dan efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Adanya teknologi Smart Motor Generator (SMG) juga memberi sensasi suara mesin lebih halus saat motor dinyalakan.

Manager Public Relation, YRA & Community YIMM, Antonius Widiantor mengatakan, kebutuhan berkendara serta karakter konsumen yang beragam, mendorong Yamaha untuk terus berusaha memenuhi harapan dan ekspektasi para pecintanya.

“Antara lain melalui kehadiran warna-warna baru di jajaran skutik Maxi Yamaha. Selain memperkaya pilihan konsumen, warna Matte Green dan grafis baru yang menyertai juga memberi nilai tambah dalam hal tren gaya hidup,” ucapnya.

Karena menurut Anton, warna tersebut merupakan kelir spesial yang dirancang khusus untuk meningkatkan kesan premium dan stylish, dalam meningkatkan kebanggaan ketika sedang berkendara. Untuk harga on the road Jakarta, Yamaha Lexi saat ini ditawarkan dalam 3 (tiga) varian. Yaitu varian Standard seharga Rp 22,54 juta, varian Lexi S Rp 25,565 juta, dan Lexi S ABS Rp 28,19 juta.


(uda)