Pameran Otomotif IIMS 2023

Satu Dekade Blackvue Gelontorkan Dua Tipe Terbaru

Blackvue sekaligus memperkenalkan dua produk terbaru, di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang berlangsung di Kemayoran, Jakarta Pusat.. AG-Alun
Blackvue sekaligus memperkenalkan dua produk terbaru, di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang berlangsung di Kemayoran, Jakarta Pusat.. AG-Alun

Autogear.id – Eksistensi Blackvue sebagai pemain aftermarket otomotif produk dashcam, tak terasa sudah menginjak usia satu dasawarsa. Tepat pada tahun ini Blackvue merayakan anniversary ke-10. Dalam perayaan ulang tahunnya, Blackvue sekaligus memperkenalkan dua produk terbaru, di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang berlangsung di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kedua produk terbaru tersebut adalah DR970X-2CH dan DR770X-2CH. Merupakan dashcam mobil yang dilengkapi beragam fitur unggulan. Mulai dari Built-in Parking Mode, dengan fungsi timer untuk mencegah baterai mobil terkuras habis. 

Lalu tersedia fitur Built-in Dual GNSS (GPS + GLONASS), untuk mendapatkan informasi lokasi dan kecepatan mobil dengan lebih akurat. Terdapat pula fitur Image Sensor Sony Starvis dengan dukungan Auto Night Vision, yang bisa menyesuaikan otomatis di setiap kondisi cahaya terang dan gelap dengan tingkat ketajaman rekaman video yang terjaga.

“Menariknya lagi, kedua produk terbaru ini, meskipun bukan kelas tertinggi. Tetapi sudah didesain khusus untuk Indonesia. Jadi ketika dashcam dihidupkan dan dioperasikan, dia akan menyapa dan bereaksi dalam bahasa Indonesia. Ya mungkin rekaman suara cewek Korea, yang disuruh berbahasa Indonesia ya,” tutur Direktur Pemasaran PT Whiteeast Indonesia (Blackvue), Rudy Ham, saat jumpa pers di booth Blackvue, Jumat (17/2/2023) petang.

Baca Juga:
Dandan Serba Hitam, Apa Bedanya Creta Dynamic Black Edition?

Semakin canggihnya lagi, perangkat rekam video yang umumnya diletakkan di dashboard mobil ini, telah disertai dengan ketahanan panas yang sangat tinggi. Menurut Rudy, kedua produk tersebut dapat menahan panas tinggi hingga 80 derajat celsius. Juga sudah memiliki ketahanan benturan.

“Kualitas alat ini sangat bisa diandalkan, teknologi Seamless Pairing nya untuk konektifitas terbilang nyaman dan mudah. Dimana teknologi ini bisa menghubungkan Wi-Fi dari perangkat Blackvue, dengan smartphone pengguna secara lebih cepat. Tanpa khawatir mengganggu koneksi internet pada smartphone pengguna,” katanya. 

Kendati diperkenalkan secara bersamaan, tetap saja kedua tipe terbaru Blackvue tersebut memiliki perbedaan mendasar. Dimana perbedaan paling besar dari kedua tipe ini ada pada resolusi kameranya, yaitu 4K dan Full HD.

Lantaran memiliki perbedaan, maka dari sisi harga juga berbeda. Untuk Blackvue tipe DR970X-2CH dibanderol dengan harga Rp8.990.000. Sedangkan untuk tipe DR770X-2CH Rp6.990.000. “Intinya kami ingin peran Blackvue seperti kotak hitam pada pesawat, menjadi saksi mata dalam setiap peristiwa,” pungkasnya.


(uda)