Aksesoris Berkendara

Touring Bareng Makin Seru dengan Fitur Rekam Suara Cardo Record

Para pengguna Cardo Packtalk Edge dan Neo kembali dimanjakan oleh perangkat pendukung dari kedua produk ini. CS
Para pengguna Cardo Packtalk Edge dan Neo kembali dimanjakan oleh perangkat pendukung dari kedua produk ini. CS

Autogear.id – Para pengguna Cardo Packtalk Edge dan Neo kembali dimanjakan oleh perangkat pendukung dari kedua produk ini. Dimana kini kedua benda tersebut telah memiliki fitur rekam suara, yang diberi nama Cardo Record.

Dikatakan, dengan adanya fitur untuk rekaman perbincangan selama berkendara itu, maka memungkinkan pengendara motor dapat merekam suara percakapan antar rider. Terutama ketika sedang dalam perjalanan touring. 

Sehingga semua percakapan yang dilakukan pada saat momen-momen penting selama perjalanan, tentunya yang berguna dan sayang untuk dilewatkan, bisa tersimpan rapi dengan kualitas suara yang bagus.

Melalui perangkat yang ada, nampaknya Cardo System terus melakukan upaya pengembangan untuk produk-produknya. Selain memberikan kualitas suara yang sangat jernih, perangkat berkendara ini juga melengkapi fitur rekam suaranya dengan sejumlah teknologi menarik.

Baca Juga:
GIIAS 2023 Buka Peluang Masyarakat untuk Jadi Pengunjung VIP

Untuk bisa menggunakan fitur rekam suara tersebut secara optimal, maka pengguna Cardo Packtalk Edge ataupun Packtalk Neo bisa memperbarui aplikasi Cardo Connect mereka. Selanjutnya, pada bagian Homescreen akan tersedia pilihan menu Voice Recording.

Setelah masuk dan melakukan perizinan aplikasi, untuk melakukan perekaman, maka selanjutnya fitur ini sudah bisa langsung digunakan. Ketika fitur dihentikan, maka semua percakapan yang direkam akan langsung tersimpan dan bisa diputar ulang. File suara rekaman yang tersimpan, juga bisa digunakan sebagai Voice Over yang dapat digabungkan dengan rekaman video perjalanan. 

Tahapan dalam menggunakan fitur yang bikin touring makin asik dan seru, hendaknya pemilik memperbarui terlebih dahulu Firmware pada aplikasi Cardo Connect di smartphone. Lalu, lakukan langkah-langkah berikut:

1.    Buka aplikasi Cardo Connect.
2.    Pada bagian homescreen terdapat tombol “Voice Recording”, lalu tekan.
3.    Izinkan aplikasi untuk lakukan perekaman.
4.    Tekan gambar mic pada menu Voice Recording, maka perekaman akan segera berlangsung.
5.    Untuk menghentikan sementara perekaman, pengguna bisa menekan tombol “Pause”. Sementara untuk menghentikannya, bisa menekan tombol “Stop”.
6.    Saat pengendara motor menghentikan perekaman suara, maka otomatis rekaman akan tersimpan di perangkat smartphone miliknya.
7.    Nantinya setelah melakukan perekaman, pemilik kendaraan roda dua bisa memutar ulang rekaman tersebut, dengan menekan tombol titik tiga di atas. Hasil rekamannya juga bisa diberi nama ulang, serta bisa dibagikan kepada teman berkendara melalui berbagai platform media sosial yang tersedia.


(uda)