Mobil Baru

Mini EV Seharga Rp200 Jutaan Dipastikan Mengaspal Tahun Ini

DFSK memastikan mobil listrik mereka yaitu Mini EV siap mengaspal tahun ini dengan harga Rp200 jutaan. DFSK
DFSK memastikan mobil listrik mereka yaitu Mini EV siap mengaspal tahun ini dengan harga Rp200 jutaan. DFSK

Autogear.id – DFSK sebagai salah satu pemain otomotif roda empat tampaknya tidak mau membiarkan mobil listrik Wuling Air EV mengaspal sendirian di jalanan Indonesia. Karena DFSK yang juga merupakan merek asal Tiongkok, sedang mempersiapkan kendaraan kompak serupa Air EV. Ya, DFSK dipastikan akan membawa Mini EV, untuk dipasarkan di Indonesia tahun 2023 ini.

Hal tersebut disampaikan CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, beberapa waktu lalu. Dengan tegas dia menyampaikan bahwa untuk kendaraan elektrifikasi, tentunya perusahaannya tidak hanya berkutat dengan Gelora E saja. Tahun ini perusahaannya bakal menambah lini mobil listrik, yang ditawarkan melalui Mini EV dengan spesifikasi dan harga bersaing.
 
"Strategi elektrifikasi DFSK jelas tidak berhenti di Gelora E saja, seperti yang kita tau DFSK Mini EV sudah resmi di perkenalkan DFSK di beberapa pameran yang sudah berjalan. Di tahun 2023 DFSK siap mendatangkan mobil mungilnya untuk memasuki dan meramaikan pasar Indonesia," ujar Alexander Barus di Ancol Jakarta Utara.

Alexander Barus juga menyampaikan, bahwasanya perusahaan terus berkomitmen untuk selalu mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Oleh karenanya mereka juga akan membawa berbagai teknologi mobil listrik, yang memang sudah berhasil dikembangkan dan teruji kelayakannya di berbagai negara.

Baca Juga:
Nasib Buruk Duo Pereli Audi Berlanjut, Attiyah Kian Tak Terkejar

 
"Komitmen ini kemudian ditindaklanjuti DFSK tidak hanya sebatas memperkenalkan saja, dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kendaraan listrik. Tetapi DFSK siap untuk melanjutkan komitmen pada tahun 2023 ini, dengan menghadirkan kendaraan listrik  buatan dalam negeri hasil produksi anak bangsa dan menambah ragam jenis model yang ditawarkan," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Sales and Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Rifin Tanuwijaya memperkuat apa yang disampaikan Alexander Barus. Bahwa kehadiran mobil mungil Mini EV akan dilakukan bertepatan dengan salah satu pameran otomotif di Indonesia. Apakah itu Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang akan hadir sebentar lagi, atau pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023
 
Kendati demikian, Rifin sudah berani mengutarakan kisaran harga yang akan dibenderolkan pada mobil perkotaan tersebut. Bahkan DFSK mengklaim harga yang ditawarkan berada di bawah harga mobil listrik rival terdekat satu negara, Wuling Air EV. "Range harga, kira-kira Rp200 juta sampai Rp220 juta," ungkap Rifin. Kita tunggu saja ya.


(uda)