Komunitas Otomotif

ksistensi Bikers KSI - KSP Lewat Touring Persaudaraan Tanpa Batas

Komunitas KSI-KSP sosialisasi keselamatan berkendara di jalan raya selama touring. KSI-KSP
Komunitas KSI-KSP sosialisasi keselamatan berkendara di jalan raya selama touring. KSI-KSP

Autogear.id - KSI – KSP Bikers Community yang sebelumnya memiliki nama KIEC Bikers Community kembali menggelar touring, Kamis (18/5/2023). Komunitas motor yang anggotanya adalah para pegawai dari PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC). Merupakan salah satu anak perusahaan PT Krakatau Steel, yang sekarang telah berganti nama menjadi PT Krakatau Sarana Properti (KSP) & PT Krakatau Sarana Infrasrtuktur (KSI).

“Pada kesempatan touring kali ini, kami memang menempuh jarak yang tidak terlalu jauh atau untuk anak motor lebih dikenal dengan istilah rolling thunder. Mengusung tema “brothers has no limits”. Tentu kita akan terus melakukan sejumlah kegiatan touring untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar anggota,” Urai Sekjen KSI - KSP Bikers Community, Yoha Aristian, Kamis (18/5/2023).

Dijelaskan Yoha, sejak didirikan pada 7 Juli 2017 silam, komunitas yang sejauh ini sudah beranggotakan lebih dari 200 bikers, di bawah naungan Ikatan Karyawan (IKAR) tersebut, telah melakukan sejumlah kegiatan. 

Menurut Yoha, kegiatan selain touring adalah bakti sosial, seperti halnya dalam agenda yang dilakukan kali ini yang juga melibatkan Direktur Utama PT. KSP, Iip Arief Budiman.

Baca Juga:
Shock Dengar Ucapan Pecco, Poncharal Protes Keras

“Sesuai tujuan awal berdiri komunitas ini, eksistensi dan konsistensi KSI - KSP Bikers Community adalah untuk meningkatkan solidaritas persaudaraan, silaturahmi untuk hubungan yang harmonis, baik antar sesama karyawan maupun dengan masyarakat di sekitar lingkungan PT KSP & PT KSI. Sekaligus untuk mensosialisasikan keselamatan berkendara tanpa menonjolkan merek atau pun pabrikan motor tertentu,” paparnya.

Menempuh rute sepanjang 50 kilometer, Adrenalin yang terkuras dalam perjalanan seakan terbayar sudah dengan indahnya pemandangan alami yang disaksikan bikers. Terlebih saat rombongan touring tiba di kawasan perkebunan yang terletak di Kampung Jeruk RT 001 RW 004, Desa Tegalongok, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang.

“Seraya menikmati santapan nasi liwet bersama-sama, dikelilingi suasana asri perkebunan yang lengkap dengan kolam ikan, saung, rumah singgah, pepohonan durian dengan berbagai varietas hingga duku dan rambutan,” katanya.

Lanjut Yoha, selama ini KSP & PT KSI, KIEC Bikers Community juga turut berperan aktif dalam mendukung program corporate social responsibility perusahaan. Seperti membantu perbaikan masjid, sekolah, fasilitas umum dan lainnya. Begitupula ikut andil dalam membantu korban bencana alam. “Ini jadi wujud kepedulian Kami terhadap lingkungan. Melalui penyaluran bantuan lewat ragam kegiatan sosial, dan aktivitas touring yang kami lakukan,” tutup Yoha.


(uda)