Motor Baru

Marquez dan Espargaro Bakal Naik New Vario 160 di MotoGP Mandalika

All New Honda Vario 160 kini gendong mesin 160cc bakal jadi motor paddock Marc Marquez dan Pol Espargaro. AHM
All New Honda Vario 160 kini gendong mesin 160cc bakal jadi motor paddock Marc Marquez dan Pol Espargaro. AHM

Autogear.id – Pada ajang balap dunia MotoGP Mandalika mendatang, dipastikan pebalap Marc Marquez dan Pol Espargaro bakal menunggangi All New Honda Vario 160. Loh kok? Tenang, jangan salah sangka dulu sob! Dua pebalap unggulan Repsol Honda Team (RHT) itu tidak mengendarai All New Honda Vario 160 buat balapan di lintasan balap kok.

Dengan tampilan layaknya matik besar, skutik premium sporti Honda ini akan mendukung aktivitas Marquez dan Espargaro, serta tim dari RHT selama berada di sirkuit kebanggaan Indonesia, Pertamina Mandalika International Street Circuit.

PT Astra Honda Motor (AHM) juga digadang-gadang akan menghadirkan All New Honda Vario 160 berdesain spesial yaitu RHT livery sebagai kendaraan paddock RHT pada MotoGP seri Mandalika nanti.

Sebanyak empat unit motor yang diakui sebagai produksi anak bangsa ini dihadirkan menjadi motor paddock tim balap pabrikan Honda. Di antaranya menggunakan nomor motor 93 untuk sang juara dunia delapan kali Marc Marquez, dan nomor 44 untuk rekan satu timnya Pol Espargaro.

Baca Juga:
Banyak Hal Baru Terlihat di Sesi Tes MotoGP Sepang

Dua unit lainnya akan digunakan kru paddock untuk mobilisasi selama di area sirkuit. Keempat skutik premium sporti tersebut diproduksi khusus untuk digunakan tim RHT, saat melakukan tes pramusim (11-13/2) dan putaran MotoGP seri Mandalika (19-20/3).       

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan All New Honda Vario 160 didesain spesial untuk mendukung tim Repsol Honda, selama menjalani balapan MotoGP di Indonesia.

“Skutik premium sporti ini diharapkan dapat optimal mendukung mobilitas tim dalam bersaing dan mencetak prestasi bersejarah di MotoGP Mandalika”, tukasnya.   

Lanjut Thomas, AHM memilih skutik premium sporti All New Honda Vario 160 yang berkonsep ‘Bigger, Greater, Prouder’ dengan desain khusus RHT, sebagai wujud semangat menampilkan performa optimal para pebalap Honda. All New Honda Vario 160 yang diluncurkan pada 2 Februari lalu, memiliki kapasitas mesin yang lebih besar dibanding generasi sebelumnya, yaitu mesin performa berkapasitas 160cc 4 katup eSP+.

Baca Juga:
2.000 Unit Fazzio Hybrid-Connected Ludes di Jawa Tengah dan Jogja

Motor ini ditopang ukuran ban tubeless lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 ditambah kombinasi velg berwarna burnt titanium pada tipe yang dilengkapi Antilock-Braking System (ABS). All New Honda Vario 160 tipe ABS pada peranti rem posisi belakang juga sudah menyematkan rear disc brake.    

Terdapat Honda Smart Key System yang dilengkapi alarm dan answer back system untuk keamanan. Vario teranyar ini juga mengaplikasikan teknologi rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang bisa membuatnya makin lincah.
 


(uda)