Serba-Serbi MotoGP

Bos Repsol Honda: Peluang Marquez Juara Tahun Ini Berat

Marc Marquez harus menepi sementara dari balapan MotoGP karena cedera. twitter/repsolhonda
Marc Marquez harus menepi sementara dari balapan MotoGP karena cedera. twitter/repsolhonda

Autogear.id: Marc Marquez akhirnya memutuskan untuk berkonsentrasi pada penyembuhan cederanya pasca operasi. Sang juara bertahan memilih langkah bijaksana dengan beristirahat setidaknya hingga tiga seri ke depan, termasuk Brno, Ceko akhir pekan ini. 

Setelah MotoGP Ceko, Marquez juga tidak akan berpartisipasi di dua seri selanjutnya yang akan berlangsung di Red Bull Ring, Austria. Kemungkinan besar, the baby alien baru akan tampil di bulan September mendatang tepatnya di seri MotoGP Misano. 

Dengan demikian, maka total Marquez sudah kehilangan poin untuk lima seri. Adapun jumlah balapan yang masih bisa diikuti Marquez tersisa sembilan putaran. 

Dengan situasi ini, sangat berat bagi Marquez untuk mempertahankan gelar juara. Hal ini diakui oleh bos Repsol Honda, Alberto Puig. 

Menurut Puig akan sangat sulit bagi Marquez untuk mempertahankan gelar juara dunia musim ini. Namun ia percaya kompetisi masih berlangsung dan banyak kemungkinan yang masih bisa terjadi.

"Anda tidak boleh bilang tidak. Kompetisi masih berjalan. Namun, jelas tantangan bertambah berat," kata Puig, dilansir situs resmi MotoGP.

"Secara matematis peluang Marc semakin sulit. Kadang kita menang, kadang kalah. Biasanya Marc berjaya. Tapi untuk mencapainya musim ini akan berat," tutupnya.


(uda)