Serba-Serbi MotoGP

Resmi Ditunda, MotoGP Jerman Cari Tanggal Pengganti

MotoGP Jerman 2020 di Sirkuit Sachsenring ditunda. reuters
MotoGP Jerman 2020 di Sirkuit Sachsenring ditunda. reuters

Autogear.id: MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring akhirnya resmi ditunda karena pemerintah Jerman memperpanjang larangan kegiatan publik hingga tanggal 31 Agustus 2020 karena penyebaran wabah Covid-19 belum mereda. 

Secara otomatis, GP Sachsenring yang dijadwalkan berlangsung tanggal 21 Juni 2020 harus mencari tanggal pengganti. 

"Kami sedang dalam pembicaraan dengan pemegang hak MotoGP Dorna dan dengan otoritas yang bertanggung jawab untuk menemukan tanggal baru bagi Grand Prix sepeda motor di Sachsenring," kata pernyataan penyelenggara MotoGP Sachsenring dikutip dari Crash, Minggu (19/4/2020). 

Lebih lanjut, pihak penyelenggara menegaskan bagi penonton yang sudah memegang tiket maka tetap akan berlaku untuk tanggal yang baru. "Tiket yang dibeli tetap berlaku untuk tanggal yang baru. Kami meminta penggemar setia kami untuk bersabar," lanjutnya. 

Usai penundaan MotoGP Jerman, maka agenda pembuka untuk sementara bergeser ke MotoGP Belanda di Sirkuit Assen tanggal 28 Juni 2020. Namun belum bisa dipastikan mengingat ada kemungkinan MotoGP Belanda juga ditunda. 

Sejauh ini sudah ada sembilan jadwal MotoGP yang batal ataupu ditunda. Meski demikian, pihak promotor tetap berupaya menggelar musim 2020. Beberapa opsi yang sedang dipertimbangkan adalah cukup menyelenggarakan 10 putaran dan tanpa penonton. 


(uda)