Serba-Serbi Formula 1

Verstappen Dukung Vettel ke Mercedes

Max Verstappen mendukung Vettel gabung ke Mercedes dan berduet dengan Hamilton. planet f1
Max Verstappen mendukung Vettel gabung ke Mercedes dan berduet dengan Hamilton. planet f1

Autogear.id: Pembalap muda Red Bull, Max Verstappen mengatakan bahwa bukan sebuah hal mustahil andai Sebastian Vettel mendarat ke Mercedes dan berduet dengan Lewis Hamilton di musim 2021 mendatang. 

Verstappen sendiri mengaku tidak begitu mengikuti perkembangan berita mengenai kabar kepindahan Vettel ke Mercedes. Hanya saja, dirinya pribadi tidak keberatan jika dua pembalap senior berada di satu tim yang sama. 

"Tidak masalah. Kenapa tidak, itu bisa terjadi. Tentu saja," kata Verstappen dilansir dari PlanetF1, Selasa (16/6/2020). 

Lebih lanjut, jika duet Hamilton-Vettel tidak terealisasi, Verstappen justru penasaran dengan kelanjutan nasib Vettel. 

Menurut pembalap berpaspor Belanda tersebut, Mercedes adalah tujuan yang ideal karena tidak seharusnya Vettel berada di tim menengah atau papan bawah. 

"Sekarang kita akan melihat apa yang dilakukan Seb. Dia telah mencapai banyak prestasi di F1, akan sangat memalukan jika dia tidak di sana," lanjut Versappen. 

Hingga saat ini, memang belum ada titik terang soal kepastian Vettel merapat ke Mercedes. Namun selain Verstappen, bos Red Bull, Christian Horner juga mendukung Vettel ke Mercedes. 

Horner beranggapan kalau Formula 1 akan semakin seru jika dua musuh bebuyutan (Hamilton-Vettel) berduet dalam satu tim (Mercedes). 


(uda)