Bikin Bangga Indonesia, Federal Oil Pastikan Melenggang ke MotoGP

Media gathering virtual bareng dua pembalap Gresini Racing Federal Oil, Enea dan Diggia (Foto: Federal Oil)
Media gathering virtual bareng dua pembalap Gresini Racing Federal Oil, Enea dan Diggia (Foto: Federal Oil)

Autogear.id - Sebuah kebanggaan bagi Federal Oil, juga bagi masyarakat Indonesia. Setelah 10 tahun berkolaborasi dengan Gresini Racing, pelumas produk nasional tersebut akhirnya dipastikan melenggang ke MotoGP tahun depan.

Federal Oil akan mensponsori tim Gresini Racing di kelas premium MotoGP 2022, ditandai lewat penandatanganan secara simbolis di Valencia, Spanyol, pada 12 November 2021 lalu.

Status Federal Oil bersama Gresini Racing bisa dikatakan naik kelas. Dimana sebelumnya bekerja sama cetak prestasi di ajang Moto2 selama satu dekade, sejak 2012.

Melangkah menuju kasta tertinggi balap motor dunia, MotoGP, Federal Oil dan Gresini Racing pastikan membawa dua orang pembalap potensial.

Mereka adalah Enea Bastianini, yang lebih dulu bergelut di kelas MotoGP, dan Fabio ‘Diggia’ Di Giannantonio jebolan Moto2. 

Kedua rider tersebut akan menunggangi Ducati Desmosedici GP21, yang diklaim sebagai ‘motor ramah’ bagi rookies alias pemula.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim Gresini Racing yang didukung Federal Oil di ajang MotoGP nanti. Tentunya saya akan berusaha untuk mempersembahkan yang terbaik”, ucap Enea saat berlangsung media gathering virtual, Selasa (30/11).

Sementara Diggia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh fans di Indonesia pada ajang Moto2 kemarin. “Saya cinta fans Indonesia, mereka sangat baik. Saya tak sabar untuk beraksi di ajang MotoGP Mandalika”, ungkapnya.

Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerja keras tim Gresini Racing yang menutup musim balap ini dengan podium. 

“Sejarah panjang telah kami buat, bersama Gresini Racing pada kelas Moto2 yang kami sponsori. Ditutup manis oleh raihan podium, ini emosional sekali. Apalagi kita toleh ke belakang, mengenang mendiang Fausto Gresini, pasti dia akan sangat bangga”, tutur Patrick dalam media gathering virtual, Selasa (30/11).

Menurut Patrick, rasanya kebanggaan tersebut patut dilanjutkan pada kelas lebih bergengsi lagi, MotoGP. Diakuinya, Federal Oil bersama Gresini Racing siap untuk membuat sejarah-sejarah baru.

“Kami sangat bangga sebagai brand nasional, menjadi merek pertama yang tetap komitmen mendukung kejuaraan balap Moto2 hingga MotoGP. Sesuai semangat kami, ‘Bikin Bangga Indonesia’,” urainya. 

Patrick menambahkan, Federal Oil juga akan membawa sejumlah brand nasional yang selama ini setia bersamanya mendukung Gresini Racing di Moto2. 

“Federal Oil berkolaborasi terus dengan brand Indonesia lainnya, yang telah mendukung Gresini Racing selama ini. Jadi kayak sepaket, kita bawa semua naik ke MotoGP”, ucapnya.

Dari sisi brand, tentu ada alasan kuat bagi Federal Oil untuk terus merambah hingga MotoGP. Dikatakan Patrick, banyak konsumen setia meminta Federal Oil bermain ke MotoGP. 

“Melihat peluang ke MotoGP, harapannya eksposure brand Federal Oil kian menguat. Menariknya, semua itu terjadi di saat yang tepat. Ketika Sirkuit Mandalika dibuka, kita masuk ke MotoGP. Diharapkan menjadi gaung yang menguntungkan bagi kami”, ungkapnya.

Lebih jauh Federal Oil mengambil inside, mempertahankan kelebihan dan mengevaluasi kekurangan. Berjanji akan lebih mudah, adaftif dan peduli, tetap terkoneksi kepada konsumen setianya. 

“Memang tak bisa 100 persen aspirasi konsumen kami wujudkan. Tetapi kami akan terus berupaya seoptimal mungkin, aspirasi itu semua bisa tercapai pada 2022”, jelas Patrick.

Pada kesempatan yang sama Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan, pada 2022 nanti banyak rencana Federal Oil untuk mempererat hubungan dengan para konsumen.

“Kita tahu MotoGP sangat digemari di Indonesia, dan konsumen kami merupakan bagian dari penggemar MotoGP. Kami mau ajak konsumen mendapatkan pengalaman berbeda dibanding tahun sebelumnya”, paparnya.

Lanjut Pablo, yang pasti lebih spesial dan akan membuat bangga konsumen Federal Oil. Apalagi tahun depan akan ada balapan MotoGP di sana. 

“Mau ajak konsumen dan penggemar nonton langsung MotoGP, serta berbagai aktivasi lain untuk membuat kami semakin dekat ke konsumen”, pungkasnya.


(acf)