FC Bayern Muenchen Dapat Kendaraan Dinas Dua Mobil Listrik Audi

Audi Sumbangkan 2 Mobil Listrik untuk FC Bayern Muenchen (Foto: Audi)
Audi Sumbangkan 2 Mobil Listrik untuk FC Bayern Muenchen (Foto: Audi)

Autogear.id – Dunia sepak bola dan otomotif tampaknya semakin membina relasi yang akrab. Contohnya saja merek Audi, yang terus menunjukkan komitmennya mendukung jawara Bundesliga, FC Bayern Muenchen. 

Tahun ini, Audi mempersembahkan 2 (dua) mobil listrik terbarunya, e-tron GT dan RS e-tron GT, sebagai kendaraan dinas tim asal Jerman tersebut. Apa yang dilakukan Audi selaras dengan kerja sama jangka panjang antara Audi dan FC Hollywood -julukan Bayern Muenchen. 
Audi memastikan setiap tahunnya siap mempersenjatai FC Bayern Muenchen dengan tunggangan baru. September tahun lalu saja, beberapa pemain dan pengurus klub telah mendapatkan model e-tron dan e-tron Sportback.

Terlepas dari itu, kerjasama ini juga diklaim menjadi salah satu hasil kolaborasi dari sebuah imajinasi dan semangat yang mampu menorehkan hasil terbaik. 

Kerjasama Bayern Muenchen dan Audi diyakini telah meraih beragam hasil positif untuk dapat bersaing dengan kompetitornya.

"Audi e-tron GT dan RS e-tron GT merupakan lambang dari kinerja cerdas. Kedua model ini telah membentuk masa depan Audi. Jadi untuk menunjukkannya, kami telah bekerja sama dan berkomitmen untuk berkembang bersama-sama," beber Hendrik Wenders, Head of Audi.

Untuk pertengahan tahun ini, total 15 pemain dan pengurus klub berpeluang memililiki e-tron varian GT dan RS GT. Proses serah terimanya sendiri telah dilangsungkan di Driver Experience Center Audi, yang berlokasi di Neuburg.

Disamping itu, 10 pemain FC Bayern Muenchen juga berkesempatan mengantongi pengalaman baru dari sedan listrik murni hasil garapan Audi. 

Merek Audi pun mempersiapkan tahapan, guna mempercepat para pemain FC Bayern Muenchen beradaptasi, dalam berkendara menggunakan kendaraan listrik mereka.  Yakni melalui dihadirkannya dua pembalap Formula E, Lucas di Grassi dan Rene Rast.

Lewat pelatihan kedua pembalap tersebut , para atlet FC Bayern Muenchen diklaim akan sanggup beradaptasi lebih cepat.

"Tenaga dari Audi RS e-tron GT berasal dari listrik. Kendaraan listrik pastinya menjadi alat transportasi masa depan," jelas Julian Nagelsmann, pelatih FC Bayern Muenchen.

Audi e-tron GT dan RS GT secara resmi telah diluncurkan di awal tahun, dan menjadi varian mobil listrik paling buas yang dimiliki Audi. 
Mengusung platform yang sama dengan Porsche Taycan, sedan listrik ini diklaim mampu memberikan performa tinggi, melalui jarak tempuh maksimum hingga mencapai 383 km.


(acf)