Ini Alasan IMI Kenapa NGK Jadi Busi Resmi PON Papua Cabor Balap Motor

Busi NGK Jadi busi resmi PON Papua 2020 (Foto: NGK Busi Indonesia)
Busi NGK Jadi busi resmi PON Papua 2020 (Foto: NGK Busi Indonesia)

Autogear.id - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua, ujung timur wilayah Indonesia, berlangsung sejak 2 – 15 Oktober 2021. Diperkirakan 7.000 atlet dari 34 provinsi di Tanah Air ikut serta dalam perhelatan olahraga akbar skala nasional tersebut.

Berbagai cabang olah raga (cabor) ikutserta dalam PON yang diselenggarakan dalam kondisi keterbatasan pandemi covid-19 yang sementara ini masih terjadi.

Salah satu cabor yang berpartisipasi dalam PON XX adalah olahraga balap motor. Menariknya, salah satu merek komponen pendukung roda dua, yakni busi NGK MotoDX direkomendasikan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk berperan serta.

Ternyata salah satu produk terbaru busi NGK itu berhasil mencuri perhatian IMI, selaku pihak yang memfasilitasi industri olahraga otomotif nasional. IMI lantas merekomendasikan busi NGK MotoDX, sebagai busi resmi yang digunakan pada gelaran balap motor di PON XX Papua.

“Kiranya pemilihan busi NGK MotoDX yang lumayan viral di kalangan pengguna motor akhir-akhir ini tak lepas dari pantauan Haji Eddy Saputra, Direktur Sepeda Motor & Offroad IMI Pusat”, tutur Ardhieta Wicaksana, Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia. 

Ardhieta menambahkan, busi MotoDX ini sangat istimewa, karena desain dan material yang digunakannya memfokuskan pada optimalisasi pembakaran, sekaligus peningkatan performa mesin.

“Jadi rekomendasi penggunaan NGK MotoDX untuk cabor balap motor PON XX Papua oleh IMI sangat tepat. Karena MotoDX diciptakan secara khusus oleh NGK Spark Plugs, buat pecinta roda dua yang menginginkan performa lebih dari motor mereka”, urainya.

Sekalian, lanjut Ardhieta, PON XX Papua menjadi ajang pembuktian. Kemampuan fitur elektroda ground D-Shape dan centre electrode dengan logam mulia eksotis Ruthenium yang sangat langka di NGK MotoDX. “Menyaksikan kemampuan busi ini mendongkrak performa Yamaha Jupiter MX King sebagai kendaraan yang diperlombakan”, serunya.

Eddy Saputra menjelaskan, IMI sepakat memilih komponen pendukung yang berkualitas tinggi dan dapat diandalkan. “Agar gelaran cabor balap motor PON XX berjalan lancar, para atlet dapat memacu motor mereka secara optimal demi meraih medali emas”, ucapnya.

Sebagai informasi tambahan, busi NGK MotoDX sebenarnya telah diluncurkan di Jepang pada tahun 2019. Kemudian mulai dipasarkan secara resmi oleh PT NGK Busi Indonesia sejak awal tahun 2021.


(acf)