Serba-Serbi Formula 1

Berani Datangkan Vettel, Mercedes jadi Tim Terseksi

Bernie Ecclestone desak Mercedes datangkan Vettel. sebvettelnews
Bernie Ecclestone desak Mercedes datangkan Vettel. sebvettelnews

Autogear.id: Mantan orang nomor satu di Formula 1, Bernie Ecclestone mendukung Sebastian Vettel untuk bergabung ke Mercedes. Bahkan pria 89 tahun tersebut ikut mendesak bos Mercedes, Toto Wolff agar mendatangkan Vettel musim 2021 mendatang. 

Menurut Ecclestone, akan sangat mudah bagi Mercedes untuk mengontrak Vettel saat ini. Pasalnya, Vettel tidak punya banyak pilihan, Red Bull telah menolaknya dan McLaren pun lebih memilih Ricciardo, sontak hanya Renault yang punya lowongan untuk Vettel. 

Permasalahannya, Renault bukanlah tim yang bisa memberi jaminan juara, sehingga belum tentu pembalap Jerman tersebut 100 persen tertarik ke Renault.

"Dalam situasi saat ini, Mercedes harus mempertimbangkan untuk melibatkan pahlawan Jerman seperti Sebastian," kata Ecclestone dilansir PlanetF1. 

Lebih jauh, keuntungan lain yang didapat Mercedes dengan menggaet Vettel adalah munculnya dorongan emosional bagi brand Mercedes dan fans fanatik Jerman tentunya.

“Ini bisa menciptakan dorongan emosional bagi karyawan (Mercedes) dan juga memberikan sinyal positif bagi dunia luar. Bagaimanapun, efektivitas marketing Vettel di Mercedes akan sangat besar," tegas Ecclestone. 

Jika benar nantinya Mercedes mendatangkan Vettel, maka tim asal Jerman ini akan menjadi tim paling mentereng dalam sejarah F1 dengan duet juara dunia (Hamilton - Vettel) yang tadinya justru merupakan musuh bebuyutan. 

 


(uda)