Serba-Serbi MotoGP

Rossi ke Petronas Yamaha 'Hoax', Kemungkinannya 99 Persen

Valentino Rossi dipastikan batal pensiun tahun ini. motogp
Valentino Rossi dipastikan batal pensiun tahun ini. motogp

Autogear.id: Valentino Rossi mengumumkan bahwa tahun 2021 mendatang dirinya masih akan tetap bertahan di MotoGP. Pengumuman ini secara langsung meruntuhkan rumor the doctor bakal pensiun. 

Namun ada yang menarik dalam pengumuman Rossi, ia menyebut tim yang akan diperkuatnya tahun depan adalah tim satelit Petronas Yamaha dengan kemungkinan 99 persen. Lalu ada apa dengan satu persen sisanya? 

 

 

 

Dilansir dari Crash, Rossi membantah kabar kalau dirinya telah menandatangani kontrak dengan Petronas Yamaha. 

"Berita saya sudah tanda tangan itu tidak benar. Itu palsu. Tapi kami memang sudah sangat dekat," kata Rossi. 

"Saya ingin melanjutkan karir di 2021. Saya sudah berbicara dengan Yamaha dan terutama saya sudah berbicara dengan Razlan, Zeelenberg dan Stiggy dari Petronas," lanjut Rossi. 

Pernyataan Rossi jelas menegaskan kalau satu persen sisa kemungkinan itu sepertinya hanya tanda tangan kontrak. Artinya, dari kedua pihak baik Petronas dan Rossi saat ini sudah mencapai kata sepakat. 

Sementara itu, posisi Rossi di tim utama Yamaha musim depan bakal digantikan oleh Fabio Quartararo yang akan berduet dengan Maverick Vinales. Meski membela tim satelit, namun Yamaha menegaskan akan memberikan Rossi paket motor setara tim utama. 


(uda)