Program CSR APM

KTB Kirim Humanity Truck ke Lokasi Bencana di Cianjur

Mitsubishi Fuso ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada korban bencana di Cianjur. KTB
Mitsubishi Fuso ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada korban bencana di Cianjur. KTB

Autogear.id – Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan, telah memberangkatkan unit truk Fuso yang dijuluki KTB Humanity Truck. Dalam membantu distribusi air bersih bagi para korban terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Truk tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh organisasi sosial, yang ingin membantu proses pemulihan bencana yang terjadi. 

“Pengiriman unit KTB Humanity Truck adalah bentuk aksi nyata dari KTB, untuk membantu para korban. Karena kami sangat mengerti bahwa kurangnya sanitasi dan dehidrasi bagi para pengungsi saat ini, menjadi isu yang perlu ditanggulangi bersama,” ujar Direktur Divisi Administration & HR KTB, Prasetio Hartono.

Lanjut Prasetio Hartono, dengan adanya dukungan unit KTB Humanity Truck, dari jaringan dealer resmi Mitsubishi Fuso. Hal tersebut diharapkan dapat membawa manfaat, bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, grup KTB dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM), serta PT Berlian Sistem Informasi (BSI) juga melakukan penyerahan donasi sebesar Rp575 juta, Senin (5/12/2022). Donasi lebih dari setengah miliar rupiah tersebut diserahkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta. Serta diperuntukkan bagi masyarakat korban gempa bumi di wilayah Cianjur dan sekitarnya.

Baca Juga:
Prestige Gelontorkan Rp100 Miliar untuk Membuka Distrik Otomotif

Menyangkut penyerahan donasi tadi, dilakukan di Kantor Pusat PMI Jakarta. Dan secara simbolis diberikan oleh Presiden Direktur PT KTB, Nobukazu Tanaka. Didampingi Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura; serta para manajemen terkait dari setiap perusahaan. Adapun donasi tersebut diterima Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI, yang kemudian akan segera didistribusikan ke Posko Bencana Gempa Cianjur dan wilayah sekitarnya. 

Dalam bentuk kebutuhan pokok, atau kebutuhan sehari-hari yang diperlukan warga terdampak. Nobukazu Tanaka menyampaikan, donasi ini merupakan wujud rasa kepedulian dan tanggung jawab dari KTB, Mitsubishi Krama Yudha Group, atas gempa bumi yang menerpa wilayah Cianjur.

“Kami sangat mengapresiasi segala bentuk respon cepat berbagai pihak, termasuk PMI, dalam hal penyelamatan korban di lokasi bencana. Semoga donasi ini dapat membantu upaya baik. Menolong proses pemulihan pascabencana yang dilakukan bersama,” terangnya.


(uda)