Aksesoris Motor

Produsen Boks Motor Bikin Helm, Harga Ramah di Kantong Bikers?

Produsen boks motor GIVI, kian mantap memproduksi helm, kali ini mereka menelurkan varian carbon. Istimewa
Produsen boks motor GIVI, kian mantap memproduksi helm, kali ini mereka menelurkan varian carbon. Istimewa

Autogear.id – Selama ini GIVI dikenal sebagai merek boks motor. Namun ternyata GIVI juga memiliki beberapa koleksi riding gear, mulai dari jaket, jas hujan dan helm. Bahkan belum lama ini GIVI juga merilis helm motor dengan tampilan eye catching, Enigma 50.9.
 
Enigma 50.9 merupakan produk helm terbaru yang dipersembahkan oleh perusahaan asal Negeri Pizza Italia ini. Dimana pada bagian cangkang helm terbuat dari bahan Technopolymer, yang membuat bobot helm menjadi lebih ringan. Helm Enigma 50.9 memiliki bobot hanya sekitar 1,4 kilogram.

Lebih jauh dijelaskan, pada bagian dalam helm Enigma 50.9 dibuat dari bahan Hipoalergenik yang memberikan rasa aman dan nyaman bagi penggunanya. Seperti helm premium kebanyakan, bagian bantalan dalam Enigma 50.9 juga bisa dilepas. Hal ini bertujuan untuk mempermudah penggunanya sewaktu ingin membersihkan interior helm secara berkala.

Sebagai fitur penunjang kenyamanan, helm untuk berkendara motor ini juga dilengkapi dengan pelindung hidung standar dan deflektor angin. Berguna demi mengurangi kebisingan hembusan angin dan kabut. Sementara untuk keamanan selaras dengan kenyamanan, bagian pengait helm pada dagu menggunakan gesper mikrometri baja anti karat.

Oh iya, perlu diketahui pula, semua produk sudah semestinya mengantongi sertifikasi keamanan. Menyangkut sertifikasi keamanan yang dimiliki Enigma 50.9, sudah lolos uji dan kantongi sertifikasi yang terbaru dari ECE 22.06.

Menilik komponen visor dari helm Enigma 50.9, sudah memanfaatkan kaca model flat. Supaya terhindar dari kabut atau embun, pada visornya juga sudah menggunakan anti kabut PinLock Max Vision. Sedangkan untuk mencegah silaunya sorotan sinar matahari, tersedia perangkat dobel visor berwarna gelap.

Bagaimana untuk sirkulasi udara dalam helm, supaya kepala tidak gerah? Enigma 50.9 memiliki beberapa ventilasi udara. Mulai dari saluran udara masuk, yang terdapat pada bagian dagu dan atas helm. Lalu memiliki dua lubang ekstraktor belakang, untuk menjaga aliran udara stabil menyebar ke seluruh bagian dalam helm.

Sejauh ini GIVI Enigma 50.9 telah tersedia dalam beberapa pilihan warna. Yakni Matt Black / Titanium, Black / Titanium / Red, Black / Titanium / Yellow, Black / Titanium / Gold, Matt Grey / Black / Yellow, dan Black / Titanium / Pink.

Mengenai harganya, mungkin banyak yang menebak kalau helm premium ini punya harga selangit. Tapi nyatanya, helm Enigma 50.9 dibanderol dengan harga €229 atau sekitar Rp3,8 jutaan. Lumayan bersahabat dengan kantong bikers Indonesia tampaknya.


(uda)