Pembiayaan Otomotif

Berjasa Besar Hadapi Covid-19, Nakes Diganjar Keistiimewaan Beli Kendaraan

Tenaga kesehatan yang menjadi garda pertahanan kita menghadapi pandemi, kini mendapat keistimewaan untuk membeli kendaraan dengan pembiayaan khusus. AG - Ahmad Garuda
Tenaga kesehatan yang menjadi garda pertahanan kita menghadapi pandemi, kini mendapat keistimewaan untuk membeli kendaraan dengan pembiayaan khusus. AG - Ahmad Garuda

Autogear.id – Didasari atas perjuangan para tenaga kesehatan (nakes) berjibaku di garda terdepan. Terkait penanganan pandemi covid-19 yang melanda Indonesia dua tahun belakangan. Oleh karena itu, PT Mandiri Utama Finance (MUF) mengapresiasi kinerja para nakes, melalui program pembiayaan kepemilikan kendaraan istimewa.

"Pada bulan Ramadhan yang baik ini, MUF ingin mengapresiasi para nakes yang telah menjadi garda terdepan di masa pandemi. Melalui diluncurkannya program khusus bagi mereka yang ingin memiliki kendaraan impian," ungkap Direktur Utama MUF, Stanley Setia Atmadja, di salah satu resto di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/04/2022).

Mengundang beberapa perwakilan asosiasi nakes, program apresiasi nakes persembahan MUF ini menawarkan special rate dan benefit. Yang mana nantinya diharapkan mampu membantu para nakes dalam memiliki kendaraan impian untuk berkegiatan, dan menjalankan tugas mulia dikesehariannya. Adapun program penghargaan yang diberikan khusus nakes meliputi fasilitas pembiayaan yang sangat lengkap. Mulai dari mobil baru dan seken, motor baru dan seken, serta pembiayaan multiguna.

Program apresiasi nakes ini menawarkan rate khusus yang sangat bersaing, dimana untuk mobil baru rate mulai dari 2,38 persen gratis e-voucher belanja s.d Rp 2 juta. Untuk motor baru, nakes bisa mendapat potongan angsuran s.d 3 kali. Tersedia pula penawaran khusus, untuk mobil dan motor seken. Selain skema konvensional, bagi nakes yang inginkan skema pembiayaan syariah, juga tersedia margin khusus mulai dari 2,38 persen untuk mobil baru.

Baca Juga:
Yamaha E01 Disetarakan Matic 125 cc, Tapi Torsi Mirip Punya Moge?

Senior Executive Vice President PT MUF Rully Setiawan, dalam kesempatan yang sama mengatakan, MUF sangat terbantu oleh para nakes di kala pandemi kemarin. “Sehingga membuat performance perusahaan kami bisa lebih tinggi dibanding sebelum pandemi,” ungkapnya.

Lanjut Rully, MUF yang kini memiliki 110 cabang, dengan 6000 partner dealer dan showroom di seluruh Indonesia, akan mempermudah para nakes untuk mewujudkan program apresiasi kepemilikan kendaraan impian yang berlangsung sejak Maret - Mei 2022 tersebut.

“Program ini skalanya nasional, semua nakes bisa ikut. Kami juga akan jemput bola, datang ke berbagai rumah sakit, pusat pelayanan kesehatan, dan lainnya, demi mempermudah para nakes bisa ikut serta. Bahkan melibatkan seluruh jaringan Bank Mandiri, Bank Syariah Indonesia, serta jaringan MUF di seluruh Indonesia untuk kegiatan ini,” tuturnya.

Rully menambahkan, untuk proses pengajuannya sangat mudah. Karena umumnya nakes sudah memiliki data lengkap, dengan menunjukkan kartus identitas nakes, prosesnya hanya satu hari kerja. Bahkan untuk program ini, MUF menjamin pelayanan 24 jam. Terlebih menjelang Lebaran tahun ini, buat nakes yang mungkin ingin memiliki kendaraan baru.

Baca Juga:
3 Cara Mudik Aman ala Daihatsu

“Walaupun ada cuti bersama, kami seting beberapa pegawai piket bergantian, untuk kemudahan nakes dalam program ini. Malah, bila program ini memiliki animo yang tinggi, bisa saja periodenya kami perpanjang,” ujarnya.

Mengacu data dari perkumpulan dokter di Indonesia, yang mengatakan jumlah dokter di Tanah Air sebanyak tak kurang 200 ribuan dokter. Terdiri dari dokter umum dan spesialis. Belum lagi dihitung nakes di luar dokter. Maka MUF tentunya menetapkan target untuk program ini. “Tak usah muluk-muluk, target kami sekitar Rp150 miliar saja dari program ini,” aku Rully.


(uda)