Motor Baru

Stockman Siap Lahap Area Perkebunan dan Tambang

Kawasaki kembali ramaikan segmen pasar kendaraan trail dengan meluncurkan Stockman yang dianggap bisa mewakili keinginan para petani. KMI
Kawasaki kembali ramaikan segmen pasar kendaraan trail dengan meluncurkan Stockman yang dianggap bisa mewakili keinginan para petani. KMI

Autogear.id - Stockman sebagai motor bergaya baru mirip KLX dan D-Tracker, yang dihadirkan pabrikan hijau Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyongsong 2023. Kawasaki berharap motor ini disambut baik para pecinta motor trail di Tanah Air. Motor offroad bertagline “Built Tough” ini tampilkan mesin dan sasis baru, dirancang untuk performa trail-riding. 

Esensi fitur Stockman, seperti lever guards kokoh, kunci tuas kopling dan instrumentasi lain coba ditawarkan Kawasaki untuk kenyamanan pengendara. Salah satu ciri khas dari Stockman, dikatakan Head Sales and Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi adalah ringan dan ringkas serta mudah diajak bermanuver oleh pengendaranya.

“Selain memiliki karakter ramah lingkungan, motor ini sangat cocok untuk kontur geografi di Indonesia. Khususnya dipakai di wilayah perkebunan, pertambangan dan pertanian,” terang Michael.

Kawasaki Stockman memiliki daya maksimum 14.0 kW (19 PS) / 7.600 rpm, serta torsi maksimum 19.8 Nm (2.0 kgfm) / 6.100 rpm. Mesinnya berkontribusi tingkatkan ketahanan korosi dan daya tahan motor. Peredam stainless steel juga memberi konstribusi optimal. Lampu depannya besar dan terang, 60/55 W, dimana kecerahan menjadi prioritas desain lampu depan, menawarkan penerangan yang sangat baik.

Baca Juga:
Citroen C3 Hatchback, City Car Bergaya SUV Harga Mulai Rp225 Juta

Side stand Stockman terdapat di kedua sisi. Membuat pengendaranya tak perlu menghentikan langkah saat turun.. Sekaligus menambah fleksibilitas saat bekerja di medan yang tidak rata. Bodywork ramping dengan desain kursi datar, berkontribusi pada keseluruhan paket ringkas. Serta menawarkan kebebasan bergerak untuk berkendara di jalan setapak. Lebar kursi memberi keseimbangan antara kenyamanan dan jangkauan kaki pengendara ke tanah.

Velg dari sepasang roda Stockman ukuran 21 inci / 18 inci berbalut ban enduro yang menonjol. Untuk menghasilkan traksi mumpuni di berbagai medan off-road. Kunci tuas kopling memungkinkan pengendara berhenti dan melepaskan stang, saat motor sedang dalam persneling. Pelindung tuas aluminium yang kuat menawarkan tingkat perlindungan tambahan, sewaktu berkendara melalui semak-semak.

Ketika melibas trek berlumpur, Stockman menyediakan tutup belakang ban yang lebar. Membantu menjaga bagian belakang pengendara agar tetap bersih. Bingkai perimeter menawarkan stabilitas pengendalian yang diperlukan. Jarak sumbu roda yang pendek, membuat motor ini lebih mudah dalam bermanuver. Warna yang disajikan produk ini Olive Green, Stockman dibanderol dengan harga Rp57,5 juta on the road, dan awal pengiriman mulai dilakukan Kawasaki Motor pada Desember 2022 ini.


(uda)