Balap Motor

Kembali Wadahi Balap Liar, Fastron Enduro Street Race Digelar

Fastron konsisten memberikan dukungan kepada penyelenggaraan Street Race untuk mewadahi hobi ngebut para pembalap liar yang kadang bikin ulah di jalan raya. PTPL
Fastron konsisten memberikan dukungan kepada penyelenggaraan Street Race untuk mewadahi hobi ngebut para pembalap liar yang kadang bikin ulah di jalan raya. PTPL

Autogear.id – Mulai Jumat (22/04/2022) Fastron Enduro Street Race resmi digelar, di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten. Rencananya, event yang terinspirasi dari kegiatan balap liar ini berlangsung selama tiga hari. Fastron Enduro Street Race sebagai ajang fun drag race, merupakan kolaborasi antara PT Pertamina Lubricants (PTPL), Polda Metro Jaya dan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI).

Bertujuan memberi wadah bagi penggemar otomotif, khususnya mereka yang gemar balapan, tapi kurang terakomodir hobi balapnya. Lantaran sulit menyalurkan hobi dengan legal, banyak yang akhirnya melampiaskan di jalan raya dalam bentuk balapan liar.

Adapun kehadiran PTPL di sini mendukung penuh, sebagai wujud komitmen memajukan dunia otomotif, khususnya olahraga balap di Indonesia. Seperti dikatakan Direktur Utama PTPL, Werry Prayogi, pihaknya berkomitmen mendukung dan memajukan dunia otomotif juga dunia balap Tanah Air.

“Salah satu upaya kami adalah menyediakan ragam produk pelumas berkualitas, yang dapat memenuhi keinginan para pebalap. Semoga ajang ini berjalan sukses dan lancar, serta menjadi salah satu bentuk kegiatan positif untuk anak muda Indonesia," ujarnya.

Baca Juga:
Kontes Mekanik Otomotif SMK Ini Hadiahnya Jadi Karyawan Perusahaan

Sementara Wakil Ketua PP IMI Rifat Sungkar mengatakan, event street race yang diinisiasi Polda Metro Jaya dan didukung PTPL ini patut mendapat apresiasi. Karena menunjukkan upaya kepolisian dalam membina generasi muda dan melindungi keselamatan pengguna jalan.

“Pasalnya, kalau saya perhatikan, selama ini pelaku balap liar seperti tidak tahu harus kemana menyalurkan hobi balapnya. Mudah-mudahan, melalui event ini, hobi dan telenta mereka menjadi lebih terarah," ujar Rifat.

Event balap motor di bulan Ramadhan ini mendapat antusiasme tinggi para pecintanya. Terlihat jumlah peserta yang mencapai lebih dari 600 starter. Pembukaan Fastron Enduro Street Race dilakukan lewat pengibaran chequered flag (bendera kotak-kotak) secara bersama-sama oleh Werry Prayogi, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu, dan.

Hari pertama, Jumat 22 April, Fastron Enduro Street Race melombakan 5 Kelas, yaitu All bike bebek 2T, All Bike Bebek 4T, All Bike Sport 2T, All Bike Sport 4T dan All Bike Matic. Hari kedua, Sabtu 23 April melombakan kelas All Bike Vespa 4T, All Bike Sunmory dan All Bike Moge (400 cc ke atas).

Sementara Minggu 24 April, sebagai hari penutupan Fastron Enduro Street Race, dan jalannya lomba dikhususkan untuk balap mobil dengan 4 (empat) kategori. Yaitu All Cars s/d 1300 cc, All Cars s/d 1500 cc, All Cars s/d 2000 cc dan All Cars 3000 cc ke atas.


(uda)