Motor Baru

Kawasaki Rilis Ninja 250 Terbaru, Lagi-Lagi Cuma Ganti Kelir?

Lagi-lagi Kawasaki hanya melakukan penyegaran warna terhadap Ninja 250 SE. KMI
Lagi-lagi Kawasaki hanya melakukan penyegaran warna terhadap Ninja 250 SE. KMI

Autogear.id – Seakan tak bosan-bosan pabrikan Kawasaki untuk selalu menyorongkan Ninja, sebagai model motor andalannya dalam menggaet pasar. Lihat saja, nyaris setiap tahun Ninja senantiasa diberikan penyegaran. Mungkin atas pertimbangan masih banyaknya konsumen Ninja. Seperti belum lama ini, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali menghadirkan, atau boleh dikatakan sebatas menyegarkan tampilan baru Kawasaki Ninja 250, versi model year 2023. 

Penyegaran dilakukan KMI hanya di sekitaran warna dan grafis yang menurut mereka sebagai terbaru, dan menjadi andalannya di tahun ini. Untuk Kawasaki Ninja 250 terbaru model year 2023 memiliki dua tipe, yakni New Ninja 250 dan New Ninja 230 ABS Special Edition (SE). Mengenai kelir Ninja 250 anyar memiliki warna yang diklaim KMI mampu menarik perhatian pecinta Kawasaki. Ada warna Metallic Carbon Gray dan Passion Red. 

Sementara tipe Ninja 250 ABS SE dikasih pilihan warna yang selama ini menjadi ciri khas Kawasaki yang dijuluki pabrikan motor hijau, yaitu warna Lime Green. Sedangkan mengintip area jantung mekanisnya, tidak ada sesuatu yang boleh dibilang baru. Kawasaki menyematkan Ninja 250 model year 2023 ini dengan kapasitas mesin yang sama dari tahun sebelumnya. 

Meski demikian, tetap saja Kawasaki mengelu-elukan model Ninja 250 baru ini. Mereka bilang memiliki performa yang tak kalah mumpuni dibanding generasi sebelumnya. Itu dibanggakan KMI dari motor berkapasitas 250cc ini melalui ragam fitur. Antara lain Assist & Slipper Clutch, Economical Riding Indicator dan ERGO-FIT. 

Baca Juga:
APM Siapkan Ragam Mobil Baru Khusus Buat GJAW 2023

Namun untuk Ninja 250 ABS SE terbaru jelas diperkuat fitur ABS (Anti-Lock Brake System), Assist & Slipper Clutch, Economical Riding Indicator, ERGO-FIT dan KIPASS (Kawasaki’s Intelligent Proximity Activation Start System). 

“Ninja 250 model tahun 2023 baru saja memberikan penyegaran dengan dua tipe dan tiga warna yang digemari pecinta Kawasaki. Kami yakin Ninja 250 keluaran tahun 2023 ini bisa menjadi idola bagi masyarakat Indonesia di tahun ini, dan tahun - tahun berikutnya,” ucap Head Sales & Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi.

Kawasaki Ninja 250 memiliki daya maksimum 26.5 kW {36 PS} / 12,500 rpm dan torsi maksimum 22.0 Nm {2.2 kgfm} / 10,500 rpm. Buat menempatkan motor ini di garasi rumah, pecinta Kawasaki bisa merogoh kantong dan membayarnya dengan harga on the road Jadetabekser Rp66,9 juta. Kemudian, untuk Ninja 250 ABS SE terbaru, bisa dibawa pulang dengan harga Rp79,3 juta. 


(uda)