Modifikasi Motor

Cuma Modif Simpel, Yamaha Fazzio Ini Bikin 'Geter-Geter'

Dalam memodifikasi motor, banyak konsep yang bisa diaplikasikan namun tetap terlihat fungsional dan minimalis. YIMM
Dalam memodifikasi motor, banyak konsep yang bisa diaplikasikan namun tetap terlihat fungsional dan minimalis. YIMM

Autogear.id - Tidak disangka-sangka, ternyata banyak juga pemilik Yamaha Fazzio Hybrid – Connected tertantang untuk melakukan modifikasi skutik kesayangannya tersebut, walaupun lewat sentuhan sederhana. Kendati motor skutik yang masih tergolong baru ini hanya mendapat sentuhan modifikasi yang simpel, namun sudah bisa membuat kendaraan dan si penunggangnya memiliki gaya yang berbeda. Kalau bahasa anak sekarang, sudah bisa bikin ‘geter-geter’, alias penampilannya keren dan menarik.

Lihat saja Yamaha Fazzio Neo Red milik Fadel (26), anak muda yang gemar berolahraga ini memodifikasi motornya dengan konsep Sporty Tricolor. Ia lakukan pengecatan ulang menjadi tiga warna. Yakni kelir merah candy, yang dapat menjadi warna berbeda ketika dilihat dari sudut tertentu. Kemudian warna hitam dengan hidden painting di dalamnya, serta garis berwarna emas yang dapat dijadikan tempat meletakkan stiker aksesoris yang digunakan.

Dengan tambahan aksen waterprint carbon pada beberapa part kasar, kiranya sanggup mendongkrak kesan sporty pada Fazzio tricolor ini. Sekaligus juga untuk menambah aksen warna pada velg gold yang digunakan. “Pada dasarnya Fazzio ini udah keren dan berkelas, jadi menurut saya tidak sulit untuk membuatnya semakin keren. Hanya saja karena saya senang sekali olahraga, maka saya ingin tunggangan saya ini juga telihat lebih sporty. Jadinya ya seperti ini,” ungkap Fadel.

Serupa dengan Fadel, Albert (32) sosok karyawan swasta yang selalu mengendarai Yamaha Fazzio Neo Black untuk rutinitas hariannya. Ia pilih memodifikasi motornya dengan konsep Neo Retro, yang tetap mengedepankan kenyamanan untuk dikendarai di jalanan.

Baca Juga:
Kelar IIMS Hybrid, Raih Transaksi Rp2,8 T dan Lepas 6850 Unit Kendaraan

Albert merubah tampilan Fazzio Neo Blacknya menjadi lebih lux ala Italia. Menyematkan painting basic efek chrome, ditambah efek scratch pada body layaknya dari konsep helm merk ternama. Kemudian diberi grafis bendera Italia, agar menguatkan aura Eropa.

Demi efek kenyamanan bagi pengendara dan penumpang, Albert sengaja mengubah jok motornya. Ia buat jok menjadi model double, dengan balutan warna coklat kulit. Tak lupa, pada bagian ini juga diberi tambahan aksen bendera Italia.

“Sebenarnya tidak ada kesulitan dalam memodifikasi Fazzio. Dibuat dengan konsep apapun, sudah pasti cocok dan tetap keren. Karena motor ini saya pakai sehari-hari, jadi selain memikirkan konsep tampilan yang bisa menarik perhatian banyak orang, juga memikirkan kenyamanan saat saya berkendara,” tutur Albert.

Hadirnya Fazzio telah membawa sejumlah fitur terkini dan praktis. Mulai dari double hook, aksesoris port, dek kaki dan bagasi luas. “Makanya Yamaha Fazzio yang saya miliki ini cukup dimodifikasi dari sisi tampilan saja. Sedikit banyak menyesuaikan dengan karakter diri saya,” akunya.


(uda)