Motor Baru

Stargazer X Bisa Jadi Teman Perjalanan Baru yang Gak Bikin Bosan?

Hyundai bawa Stargazer X ke beberapa tempat agar masyarakat lebih paham tentang mobil ini. AG-Alun
Hyundai bawa Stargazer X ke beberapa tempat agar masyarakat lebih paham tentang mobil ini. AG-Alun

Autogear.id -  Hyundai Stargazer X yang telah diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2023 lalu mulai berkeliling Indonesia. Diperkenalkan di 8 kota untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat melihat dan merasakannya secara langsung.

Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Astrid Ariani Wijana mengatakan, Hyundai berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan yang terbaik dan menjadikan pelanggan fokus utama dalam menghadirkan setiap produk maupun layanan. 

“Menjawab kebutuhan konsumen, dengan bangga kami perkenalkan Hyundai Stargazer X ke seluruh Indonesia. Sebuah kendaraan yang dapat memberikan pengalaman mobilitas menyenangkan. Kami harap mobil ini dapat menjadi teman perjalanan di berbagai situasi dan kondisi. Let’s unleash the X in you, bersama Stargazer X,” urainya.  

Varian terbaru Hyundai ini telah diperkaya dengan berbagai fitur, antara lain memungkinkan pengguna untuk menyalakan mesin dengan menggunakan fitur Smart Keyless Entry dan Push Start Button, tanpa perlu putar kunci. Memudahkan pengguna untuk memarkirnya, model ini memiliki peningkatan dibanding seri sebelumnya. 

Baca Juga:
All New Honda CR-V, SUV dengan Representasi Teknologi Hybrid Terbaru

Lantaran dilengkapi Forward and Reverse Parking Distance Warning (PDW), di mana terdapat sensor yang mampu mendeteksi objek di depan mobil saat sedang parkir. Selain itu, Outside Rear View Mirror sudah elektrik, sehingga mudah disesuaikan oleh pengendara. Jika sudah selesai memarkir kendaraan, fitur Electric Parking Brake dapat memudahkan pengendara saat penguncian atau pelepasan rem. 

Semakin meningkatkan pengalaman berkendara, mobil ini juga telah dilengkapi Tire Pressure Monitoring System. Teknologi yang apat memantau kondisi dan mencegah masalah ban selama perjalanan. Menggunakan Rear Disc Brake, memberi performa pengereman lebih baik, serta lebih tahan panas untuk jangka panjang.

Kendaraan ini diciptakan dengan fitur hiburan berkualitas. Selain TFT LCD Cluster ukuran 4,2 inci, juga dilengkapi Touch Display Audio 8 inci  dengan USB Multimedia Port, Bluetooth, serta dukungan Wireless Phone Connectivity untuk Android Auto dan Apple Carplay. Ditambah pilihan varian dengan Bose premium audio system yang dilengkapi 8 speaker untuk kualitas suara immersive dan jernih. 

Menyangkut kebutuhan pengisian daya berbagai perangkat, pada bagian depan dan baris ketiga mobil terdapat Power Outlet. Di baris kedua, disediakan 2 USB Charger. Kabar baiknya, tipe ini juga telah menyediakan opsi Wireless Charger untuk mendukung pengisian daya tanpa kabel selama perjalanan.

Baca Juga:
GT Radial Bekali Sejumlah Komunitas dan Club Mobil Ilmu Tentang Ban

Selain dapat melihat lebih dekat display mobil ini yang dihadirkan melalui pameran Hyundai, pengunjung juga dapat berpartisipasi langsung dalam kegiatan Hyundai Challenge, Cinta Hyundai, dan ragam games interaktif berhadiah lainnya. Pengunjung pameran diajak mengumpulkan poin dari berbagai aktivitas tersebut di area pameran melalui aplikasi myHyundai. Poin-poin yang dikumpulkan kemudian dapat ditukar dengan berbagai merchandise.


(uda)