Pameran Otomotif GJAW 2023

Mudahnya Akses Nonton Kolaborasi Otomotif dan Lifestyle di GJAW 2023

APM juga bakal memainkan konsep kolaborasi di momentum GJAW 2023. AG-Uda
APM juga bakal memainkan konsep kolaborasi di momentum GJAW 2023. AG-Uda

Autogear.id – Konsep Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) yang akan berlangsung pada 10 - 19 Maret 2023, mengedepankan semangat kolaborasi. Pameran otomotif tahunan ini berkolaborasi dengan para pemain di sektor lifestyle. Lantaran konsep itulah, Beberapa agen pemegang merek (APM) peserta GJAW 2023 juga meyesuaikan diri dengan membawa semangat tersebut. 

GJAW x Lifestyle tersebut pun diselaraskan dengan usungan tema-tema yang akan disuguhkan para pabrikan pemegang merek. Untuk diketahui beberapa APM yang berkolaborasi dengan lifestyle antara lain Mazda, Subaru, MG dan Wuling. Mazda yang kali ini dengan manis berencana mengusung kolaborasi eksklusif dengan desainer fashion ternama, Jeffry Tan. Mazda akan menyematkan beberapa karya Jeffry Tan pada sejumlah line up mobilnya.

Tak kalah menariknya adalah brand Subaru, yang telah mengumumkan akan meluncurkan SUV terbaru membawa tema Automotive X Lifestyle berkolaborasi dengan merek fashion asal Amerika Serikat, yang selama ini berkecimpung di dunia outdoor, The North Face. Pada GJAW 2023, Subaru Indonesia dan The North Face Indonesia, meluncurkan koleksi outdoor gear yang diklaim akan sangat nyaman digunakan untuk berkegiatan luar ruang, sambil mengendarai.

Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher mengatakan, pihaknya mengundang pecinta Subaru dan penyuka kegiatan outdoor untuk datang ke booth Subaru di GJAW 2023 untuk melihat Subaru anyar. Kolaborasi bareng merek outdoor gear internasional di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat. 

Baca Juga:
Kemenko Marves, Boyong 7 Unit Toyota bZ4X

Begitu juga brand MG Motors yang sudah beberapa kali berkolaborasi dengan beberapa merek fashion papan atas. Kali ini MG akan berkolaborasi dengan fashion desainer ternama, walaupun pihak MG masih belum mengumumkan secara detail siapa fashion desainer yang mereka rangkul.

Lalu ada Wuling Motors (Wuling) juga diperkirakan akan membawa unit Air ev hasil kolaborasi dengan komunitas seniman mural dan grafiti Gardu House. Dua seniman mural dari Gardu House yakni Smok13 dan Folker yang turut menuangkan kemahiran dalam seni muralnya, pada satu unit Wuling Air ev yang menjadi objek lukisan grafiti.

Kemudian Hyundai, melalui salah satu dealernya Hyundai Gowa, juga baru saja melakukan kolaborasi dengan komunitas esport Alter Ego, di salah satu mal di Jakarta Selatan, Kamis (9/3/2023). Dua unit Hyundai Creta dicat dengan logo tulisan Alter Ego, sebagai salah satu komunitas esport dengan fans base yang tinggi. Bisa jadi unit ini akan dipajang juga di booth Hyundai Motors Indonesia di ajang GJAW 2023. 

Bisa jadi masih ada beberapa APM yang melakukan kolaborasi dengan merek lifestyle lainnya, yang belum mengumumkannya dan menjadikannya kejutan pada pameran otomotif bergengsi ini. Ketua III Gaikindo dan Ketua Pelaksana Pameran GJAW, Rizwan Alamsjah mengatakan, kolaborasi antara pameran otomotif GJAW dengan lifestyle tahun ini, adalah sebuah konsep yang unik. 

Baca Juga:
Jangan Sampai Terjebak, Wajib Perhatikan Akses ke GJAW 2023

“Dari sisi industri lifestyle pun, kami tidak main-main. GJAW 2023 bekerja sama dengan profesional yang tepat, baik untuk penyelenggaraan Jakarta Concert Week, Jakarta Auto Runway, dan juga untuk penyelenggaraan Indonesia Authentic Food Festival,” ucapnya.

Rizwan menambahkan, Gaikindo yakin kehadiran GJAW x Lifestyle ini akan meriah dan secara keseluruhan akan menarik pengunjung dari berbagai kalangan yang tidak terbatas hanya pada pecinta otomotif saja, namun juga para pecinta hiburan, musik, fashion dan penikmat kuliner di Jakarta dan sekitarnya.

Kemudahan Akses Kunjungi GJAW 2023
Seperti tahun kemarin, GJAW dihelat di pusat kota Jakarta, kawasan sentra bisnis dan dekat dengan pusat pemerintahan. Layaknya sebuah gelaran yang diselenggarakan di tengah-tengah kawasan Ibukota Jakarta, tentunya pengunjung takkan mengalami kesulitan. Ketika menuju ke lokasi GJAW 2023 yang akan mengusung konsep perpaduan otomotif dan gaya hidup ini.
 
Buat pengunjung yang menetap di daerah penyangga DKI Jakarta, seperti Bekasi, Depok, Bogor, Tangerang, dan Banten, tak perlu risau. Akses jalan tol sudah terhubung dari sana. Memudahkan pengunjung berangkat ke GJAW 2023, menggunakan mobil pribadi. 

Baca Juga:
Ban Baru GT Radial Savero A/T Pro, Garang Tapi Adem di Telinga

Atau bila enggan membawa mobil pribadi, pengunjung bisa menggunakan transportasi massal seperti bus bus Trans Jakarta dan MRT. Ataupun memanfaatkan jasa transportasi taksi dan online. Setelah sampai Langsung masuk ke dalam kawasan JCC Senayan. Bagi yang malas terjebak kepadatan lalu lintas, atau sungkan bertemu lampu merah di perempatan jalan, bisa memakai moda transportasi kereta listrik. Stasiun kereta Palmerah berada dekat dengan lokasi acara.

Terlepas dari itu semua, pihak panitia GJAW juga menyediakan shuttle bus menuju tempat pameran. Berikut beberapa titik lokasi shuttle bus ke GJAW 2023, di antaranya dari dan ke Senayan City, dari dan ke SCBD Parking Lot 17, dari dan ke GBK Pintu 5 dan 7, serta dari dan ke FX Sudirman.

Tiket Masuk GJAW 2023
Dalam gelaran GJAW 2023, tiket akan dibedakan menjadi dua kategori, yakni Advanced dan Regular. Bedanya, tiket Advanced berlaku untuk yang membeli tiket sebelum hari kedatangan ke pameran. Sementara tiket Regular untuk yang membeli tiket di hari kedatangan ke pameran. Berikut rinciannya, Advanced VIP day (hari pertama) Rp 90 ribu, Weekdays Rp 40 ribu, dan Weekend Rp 60 ribu. 

Adapun tiket Regular untuk VIP day (hari pertama) Rp 100 ribu, Weekdays Rp 50 ribu, Weekend Rp 70 ribu. Tiket kategori Advanced maupun Regular bisa pula dibeli secara daring melalui marketplace. Sementara untuk pengunjung yang usianya di bawah 6 tahun dan di atas 65 tahun akan dibebaskan biaya, alias gratis.


(uda)