Penjualan Mobil Niaga

Pick Up Legendaris Mitsubishi Colt L300 Kini Siap Euro4

Mitsubiishi optimis penjualan L300 bisa lebih baik setelah memenuhi kualifikasi emisi gas buang Euro4. MMKSI
Mitsubiishi optimis penjualan L300 bisa lebih baik setelah memenuhi kualifikasi emisi gas buang Euro4. MMKSI

Autogear.id – Regulasi standarisasi Euro4 yang ditetapkan pemerintah terus bergulir sejak bulan April 2022. Sejumlah produsen kendaraan niaga pun berbenah diri, menyelaraskan line up produknya dengan menyematkan teknologi sesuai standar emisi Euro4 tersebut.

Begitupula halnya dengan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), yang ikut mempersiapkan kendaraan komersial terbarunya. Dengan kembali mengedepankan sang produk legendaris, New Colt L300.

Dikatakan President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura, New Colt L300 hadir untuk menyempurnakan model sebelumnya. Yang telah menjadi kendaraan niaga ringan andalan dan partner bisnis legendaris terpercaya konsumen di Indonesia selama lebih dari empat puluh tahun.

Mobil pick up yang hadir sejak 1981 ini diperkenalkan kembali, dengan sejumlah penyegaran. Salah satu di antaranya adalah teknologi mesin yang siap standar emisi Euro4. Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan, kendaraan niaga untuk berbagai usaha ini hampir tidak pernah berubah bentuk dan spesifikasi dasarnya.

Baca Juga:
Incar Pasar Pulau Dewata, Pelumas Global Ini Dukung Bali United

“Kendati sudah empat dekade, memang bukan hal mudah mengganti L300 dengan bentuk yang baru. Tentunya berdasarkan saran dan masukan konsumen. New Colt L300 kini memiliki tampilan lebih baru dan segar,” ujar Irwan saat jumpa pers virtual Mitsubishi New Colt L300, Selasa (28/6/2022).

Lanjut Irwan, model pick up terbaru Mitsubishi yang menurut data Gaikindo selama Januari sampai Mei 2022 berada pada posisi pemimpin pasar. Yakni dengan pangsa pasar lebih dari 63 persen, dan total populasi di Indonesia saat ini lebih dari 660.000 unit, mengusung semangat konsep ‘5 Lebih’.

Dijelaskan, New Colt L300 ‘Lebih Irit’. Dimana mesin diesel 4N14 standar Euro4 nya memiliki suara dan getaran mesin yang halus serta efisiensi bahan bakar. Selanjutnya ‘Lebih Bertenaga’, dikatakan memiliki tenaga lebih besar 40 persen dibanding generasi sebelumnya.

“Menurut kami, New Colt L300 ini juga memiliki tenaga dan power terbaik di kelasnya. Lalu selain itu New Colt L300 ini memiliki dimensi ‘Lebih Besar’. Artinya daya angkut kendaraan ini lebih muat banyak, karena kargo lebih panjang dibanding L300 sebelumnya,” katanya.

Baca Juga:
Dua Kondisi Penanda Sokbreker Motor Harus Ganti

Ditambahkan Irwan, model terbaru ini juga ‘Lebih Nyaman’. Menawarkan kenyamanan ekstra di dalam kabin nan lapang. Serta perangkat di dasbornya, seperti speedometer dan odometer, sekarang lebih digitalisasi. Kabin pun terasa tinggi, mengejar visibilitas lebih baik. Terakhir, ‘Lebih Mudah’ dalam mencari suku cadangnya. Karena Mitsubishi Motors sudah memiliki 3500 jaringan penjualan suku cadang di seluruh Indonesia.

Tersedia dalam dua varian, yakni varian Pick-up Flat Deck warna Hitam, memiliki harga on the road (OTR) Jakarta Rp218,65 juta dan varian Cabin Chassis juga berkelir Hitam, dengan banderol Rp213,65 juta OTR Jakarta.

Untuk menindaklanjuti peluncuran produk pick up yang diproduksi di Filipina ini, MMKSI sudah mempersiapkan roadshow perkenalan New Colt L300. Dijadwalkan model ini bakal keliling ke 25 kota di seluruh Indonesia.


(uda)