Aksesoris Kendaraan

Ganti Tahun, Altera Tawarkan Penyegaran Interior Mobil

Altera menegaskan mengganti interior mobil tidak semudah perkiraan, kendati punya budget mumpuni. AG-Alun
Altera menegaskan mengganti interior mobil tidak semudah perkiraan, kendati punya budget mumpuni. AG-Alun

Autogear.id – Tinggal hitungan beberapa hari ke depan, tahun 2022 segera berganti. Banyak orang yang menyongsong tahun baru, dengan sesuatu yang juga baru. Memiliki mobil baru, atau paling tidak interior mobil tampil baru sebagai penyegaran. Mengganti interior mobil tidak semudah perkiraan, kendati punya budget mumpuni. Mengapa demikian? 

Sebab, tanpa pertimbangan matang terkait bagian apa saja yang harus diganti, lalu desainnya seperti apa. Bisa jadi bukan penyegaran didapat, malah bentuk interior mobil kesayangan jadi tak karuan. Sejauh ini begitu banyak penawaran permak interior mobil. Tapi bengkel yang kompeten di bidangnya itu, mungkin bisa dihitung jari. Salah satu yang punya jam terbang tinggi adalah Lombardi Auto Indonesia. 

Lebih dari enam tahun malang melintang di dunia permak dan perawatan interior kendaraan. Terutama mobil kelas premium. Baru-baru ini Lombardi Auto Indonesia menerapkan strategi, khususnya dalam menjangkau pasar mobil di segmen menengah. Yakni dengan meresmikan brand baru, Altera. President Director Lombardi Auto Indonesia, Andrew Laksana menyebut, Altera adalah merek di bawah naungan Lombardi Group, masih berfokus pada pengerjaan interior mobil.
 
“Altera hadir demi mengakomodir banyaknya permintaan konsumen, untuk mengerjakan kendaraan selain line up yang pernah digarap Lombardi. Diharapkan bisa menjadi upgrade wajib, untuk kemewahan interior mobil. Adapun sebagai awalan, Altera menggarap Toyota Innova Reborn,” kata Andrew.

Baca Juga:
Begini Cara AHM Bantu Angkat Derajat Bengkel Rumahan

 
Lanjut Andrew, beberapa improvement hadir eksklusif di kabin Toyota Innova Altera. Sehingga penumpang bisa merasakan sensasi berbeda dan seolah naik kelas secara signifikan. Baik itu dari segi kenyamanan dan kemewahan dibanding duduk di kabin Innova standar. "Signature Lombardi yang turun ke Innova Altera ini kita hadirkan mulai dari softtouch panel. Juga penambahan sound-proofing, tersebar di area plafon, lantai, bodi dan firewall dari area dalam, untuk meng-upgrade NVH (Noise, Vibration, Harshness) mobil ini," jelasnya.
 
Toyota Innova Altera bukan saja mengurangi getaran dan road noise. Pada area pengemudi, selain audio improvement, juga mengganti busa sandaran kursi driver dan co-driver, dengan desain baru yang lebih segar dan nyaman. Semua kursi dibalut high grade microfiber leather, perforated leather disematkan di area punggung untuk mendapatkan sirkulasi udara. Bahkan setir tidak luput dari sentuhan kulit nappa Wollsdorf, supaya lebih nyaman digenggam.
 
Masuk baris kedua, Innova Altera tak lagi memakai konfigurasi bench 3-seaters. Diganti dua captain seat terbalut microfiber leather. "Seat baris kedua sengaja dirancang khusus, agar lebih nyaman. Jok captain seat juga tetap bisa diatur maju-mundur, sehingga akses ke baris ketiga tetap aman," urainya.
 
Rear center console dengan touch screen hadir di baris kedua, memudahkan pengoperasian multimedia. Dengan monitor plafon HD 11,6 inci, penumpang bisa menikmati sistem multimedia berupa digital dan Android TV (Netflix, Spotify, Youtube). Semua siaran dan audio terdengar renyah, berkat dukungan sistem audio premium, plus satu subwoofer 10 inci.

Baca Juga:
Siap-Siap, Sebentar Lagi Motor Listrik ALVA Berkeliaran di Jalan!

 
"Untuk biaya upgradenya sendiri, Innova Altera ini dibanderol mulai dari Rp 88 juta, dengan warna interior kombinasi hitam dan coklat. Garansi 1 tahun, dan proses pengerjaannya butuh waktu satu sampai dua minggu," terang Andrew, Jumat (2/12/2022) petang.
 
Diakui, jika Altera ke depan bakal hadir di berbagai mobil populer di Indonesia. Tak menutup kemungkinan hadir di Toyota Innova Zenix yang baru dirilis. "Harapan kami, divisi Altera ini dalam waktu dekat bisa jadi esensial upgrade bagi banyak mobil. Tanpa terkecuali Innova Zenix, Fortuner, Pajero, bahkan HiAce Premio," pungkasnya.


(uda)