Komponen Otomotif

HSR Forged Myth Wasile, Hasil Kawin Silang Indonesia-Amerika

Begini penampakan dari desain hasil kawin silang konsep Indonesia dan Amerika di HSR Forged Myth Wasile. HSR
Begini penampakan dari desain hasil kawin silang konsep Indonesia dan Amerika di HSR Forged Myth Wasile. HSR

Autogear.id – Nama dan kualitas komponen otomotif aftermarket asal Indonesia, semakin mendapat tempat di konsumen mancanegara. Sebut saja di antaranya adalah HSR Wheel, velg mobil asal Indonesia yang kian digemari di luar negeri.

Salah satu tipenya, yakni HSR Forged, yang sudah kerapkali dipakai kegiatan olahraga otomotif drifting, balap mobil, serta digunakan oleh car enthusiast dengan gaya stance. Saat ini, HSR Forged telah dilirik desainer otomotif asal Amerika Serikat.

HSR Wheel diminta memproduksi sebuah velg Forged yang akan dipasangkan pada Nissan Skyline GT-R R32. “Jelas kesempatan ini takkan datang dua kali, kami merasa ini peluang bagus  untuk dimanfaatkan dengan baik,” kata Direktur Marketing HSR Wheel, Hendra Wijaya, dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, tantangan ini juga untuk membuktikan kalau tipe velg tersebut mampu memenuhi kebutuhan pasar otomotif dengan baik dari akurasi desain, performa hingga durability sebuah produk brand Indonesia. Lebih jauh dijelaskan, pemesan velg tadi dikenal dengan nama Jon Leu, merupakan Manager Desain dari Faraday Future, pendiri Protokraft.

Baca Juga:
Dapat Penyegaran, Motor Petualang Rp650 Jutaan Ini Kian Gaya

Setelah ditelisik lagi, orang ini pernah menjabat sebagai desainer senior pabrikan mobil Audi, Volkswagen dan Hyundai. Kerja sama Jon dan Shane Sumampouw, selaku konsultan desain HSR Forged,pada akhirnya menghasilkan sebuah velg yang diberi nama diberi nama HSR Forged Myth Wasile.Didesain selama 3 bulan, dan diproduksi dalam 2 bulan setelahnya.

Dalam akun instagram resminya @useless_projects, Jon menyatakan bahwa velg hasil kolaborasi ini sangat sempurna dan tidak mengecewakan. “Saya dan tim sudah menguji HSR Forged Myth Wasile ini. Seluruh medan jalan sudah dijajalnya. mulai dari Los Angeles yang jalurnya banyak lubang, sampai ke sirkuit Willow Spring. Bahkan jalur California yang berkelok, terjal dan berkerikil juga sudah dicoba. Hasil uji coba berulang kali sangat baik dan membuktikkan velg ini sangat sempurna,” ujarnya.

Padahal sebelumnya, boleh dikatakan banyak orang di negeri Paman Sam meragukan produk velg asal Indonesia. Mereka khawatir kualitasnya kalah bersaing dengan merek asal Eropa, Jepang dan Amerika sendiri. Jon kembali menambahkan, kalau dirinya tak salah pilih partner brand velg. “Terbukti HSR Forged Myth Wasile ini sangat berkualitas, kuat dan ringan. Modelnya sangat mirip dengan desain yang saya buat,” akunya.

Mengenai ukuran, HSR Forged Myth Wasile  memiliki size 18 inci dengan lebar 10 inci rata depan dan belakang. Omong-omong soal harga, velg tersebut dibanderol sekitar Rp24 Juta, di luar biaya pengiriman ke Amerika Serikat.


(uda)