Penjualan Mobil Baru

Mau Beli Mobil Terlaris? Nih Dia Daftar Mobil Terlaris Versi Daihatsu

Membeli mobil baru dan mendasarkan pilihan terhadap mobil terlaris? Nih pilihan mobil terlaris di Daihatsu. ADM
Membeli mobil baru dan mendasarkan pilihan terhadap mobil terlaris? Nih pilihan mobil terlaris di Daihatsu. ADM

Autogear.id - Banyak orang yang membeli kendaraan, mendasarkan pilihan terhadap mobil yang paling banyak dilirik konsumen atau mobil sejuta umat. Keuntungannya tentu akan membuat komponen cadangan melimpah, tempat servis banyak dan potensi dapat harga promo besar bisa dimanfaatkan konsumen. 

Namun sebelum membeli mobil yang laris, tentu wajib mengetahui merek-merek kendaraan yang punya massa terbanyak di Indonesia. Salah satunya Daihatsu. Yap, jika Anda ingin membeli mobil terlaris versi pabrikan asal Jepang ini, data penjualan kendaraan mereka di Semester 1 (Januari – Juni) 2022, mungkin bisa jadi bayangan. 

Dari data yang mereka rilis, penjualan mereka di semester pertama tahun ini di pasar otomotif nasional, catatkan raihan penjualan ritel sekitar 465 ribu unit, atau naik sekitar 20% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 387 ribu unit. 

Pada sisi penjualan brand, Daihatsu tetap mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional dengan raihan penjualan ritel hingga Juni 2022 sebanyak lebih dari 90 ribu unit, atau naik sekitar 35% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu. Sehingga kenaikan persentase Daihatsu lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional.

Baca Juga:
Katanya Ikut Suara Konsumen, Kok Sigra Baru Belum Ada Fitur Ini?

Selain itu, Daihatsu juga alami kenaikan market share menjadi 19,3%, naik sebesar 2,2%  dibandingkan YTD Juni 2021 sebesar 17,3%. Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu terus didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 22.282 unit, atau berkontribusi 24,5%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 21.162 unit (23,3%); dan Xenia dengan raihan 11.779 unit (13,0%).

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan pelanggan yang memilih Daihatsu sebagai Sahabat dalam menemani berbagai aktivitasnya. Semoga raihan positif Daihatsu yang selaras dengan pertumbuhan pasar otomotif nasional dapat terus mendekat ke level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19,” ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso melalui siaran persnya pada Rabu (13/7/2022).

embed

Sudah mengetahui mobil-mobil apa saja yang laris sebelum menjatuhkan pilihan membeli mobil terlaris sesuai kemampuan? Nah ada satu hal lagi yang harus selalu Anda ingat, yaitu menayakan program dan promo yang mereka berikan di sebuah dealer. Jika perlu, bandingkan juga promo antar dealer di beberapa wilayah agar bisa mengambil program yang lebih baik.


(uda)