Otomotif dan Tokoh

Intip Vespa Kesayangan Cak Imin, Sama dengan Milik Anies Baswedan?

Vespa milik Cak Imin ini ternyata mirip dengan kepunyaan Anies Baswedan. Dok Medcom
Vespa milik Cak Imin ini ternyata mirip dengan kepunyaan Anies Baswedan. Dok Medcom

Autogear.id – Kancah perpolitikan di Indonesia sedang viral, ketika Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan yang didukung Partai Nasdem dan PKS mengumumkan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, resmi yang akan mendampinginya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) menghadapi Pemilu 2024. 

Selain di dunia politik, Cak Imin yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, ternyata juga tak lepas dari dunia otomotif. Dia dikenal sebagai sosok yang menyukai Vespa klasik. Tunggangan nyentrik asal Italia, yang sudah lama digemari di belahan bumi Nusantara. 

Bahkan dalam banyak kesempatan, sewaktu melakukan aktivitas, Cak Imin kerap menunggangi Vespa jadul kesayangannya itu. Cak Imin juga pernah ikut serta dalam sejumlah kegiatan besar komunitas penggemar Vespa. Salah satunya ajang Vespa World Days yang berlangsung di Pulau Bali pada 2022 silam. 

Memang ada beberapa koleksi Vespa klasik Cak Imin, yang sempat muncul ke publik maupun beredar di media sosial. Salah satu koleksinya adalah Vespa GS 125 keluaran tahun 1956 yang ternyata sudah dimilikinya sejak mengenyam bangku kuliah. 

Baca Juga:
Tunggangi CBR250RR, Anggota Komunitas Agresif Lahap Sirkuit Mandalika

Tak hanya itu, belum lama ini lelaki yang dekat dengan kalangan pesantren tersebut juga terlihat mengendarai Vespa klasik mungil kategori smallframe, berkelir kuning. Kendaraan antik itu dia kendarai dalam sebuah sesi wawancara eksklusif dengan Metro TV. 

Walaupun sepintas belum diketahui model spesifik dari Vespa klasik berwarna kuning tersebut. Namun banyak yang menyebut kalau Vespa tersebut adalah si “lebah kuning”. Atau tepatnya Vespa milik Cak Imin itu merupakan model Vespa PTS alias Vespa Darling. 

Cak Imin dan Anies sama-sama pencinta Vespa
Sebagai pasangan Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024 mendatang, baik Cak Imin maupun Anies Baswedan kiranya sama-sama penyuka Vespa. Anies Baswedan juga memiliki Vespa klasik kesayangan.

Diketahui, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memiliki Vespa Sprint tahun 1968 yang sudah digunakannya secara turun temurun. Mengutip dari akun media sosialnya, Anies menjelaskan, kalau Vespa miliknya tersebut dulunya merupakan kendaraan yang digunakan orang tuanya untuk bekerja. "Vespa Sprint Tahun 1968 warna Silver. Itulah kendaraan keluarga kami sejak dulu," tutur Anies di akun media sosialnya. 


(uda)