Motor Baru

Eitsss... Baru Masuk 2023, Ada yang Baru di Yamaha XSR 155

Yamaha XSR155 punya sesuatu yang baru di awal 2023, ada yang bisa nebak? YIMM
Yamaha XSR155 punya sesuatu yang baru di awal 2023, ada yang bisa nebak? YIMM

Autogear.id – Baru saja memasuki tahun baru, Yamaha langsung merilis empat kelir baru XSR 155. Meliputi Metallic Red Authentic, Light Blue Wanderlust, Metallic Black Elegance dan Matte Silver Premium. Untuk konsep warna Metallic Red Authentic terinspirasi dari motor klasik Yamaha, yang dipadukan dengan teknologi modern. Menghasilkan kombinasi yang sesuai untuk kehidupan berkendara saat ini. 

Di samping bisa juga jadi pilihan buat mereka yang mengedepankan custom lifestyle. Aktualisasi diri pengguna Yamaha XSR 155 juga tersalurkan dengan menggunakan warna Light Blue Wanderlust. Relaksasi dalam menikmati keindahan alam, semakin menyemangati kegemaran berkelana atau wanderlust.
 
Warna Matte Silver Premium kali ini mendapatkan penyegaran. Didominasi kelir silver yang menegaskan atmosfer gaarasi. Menunjukkan kebebasan biker mengekspresikan diri bersama XSR 155. Spakbor, cover samping dan bagian belakang motor diubah jadi silver, serta bagian jok yang semula berwarna coklat kini berubah jadi hitam.
 
Lalu buat para penyuka warna hitam, Yamaha XSR 155 juga menyediakan pilihan Metallic Black Elegance nan elegan. ”Yamaha hadirkan warna baru yang disematkan pada XSR 155 sebagai motor sport heritage unggulan. Kehadiran XSR 155 dengan warna-warna atraktif kian mendukung gaya hidup berkendara,” terang Asst. General Manager Marketing-Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro.

Baca Juga:
Nasib Buruk Duo Pereli Audi Berlanjut, Attiyah Kian Tak Terkejar

 
Tampilan desain dari XSR 155 yang berkonsep sport heritage membalut fitur berkendara modern. Keunggulan desain XSR 155 terlihat dari tangki Drip-Shaped, jok single seat heritage klasik serta lampu depan dan belakang bulat berteknologi LED modern. Full LCD Digital Speedometer bergaya retro, dilengkapi Multi Information Display (MID).
 
Motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch, dimana dengan fitur Assist membuat pengoperasian kopling lebih ringan saat menarik tuasnya. Sedangkan Slipper clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat.
 
Sejauh ini XSR 155 juga sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD). Bukan hanya mendongkrak kesan gagah pada motor, namun turut meningkatkan handling saat berkendara. Terkait bannya sendiri, model ini menggunakan jenis dual purpose. Dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan, dengan ukuran ban 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang.

XSR 155 dibekali mesin Fuel Injection 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang didukung teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Dapat membuat torsi merata pada setiap putaran mesin. Dengan adanya teknologi VVA, mesin XSR 155 mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. Yamaha XSR 155 dengan warna baru ini dipasarkan Rp 37.635.000 on the road Jakarta.


(uda)