Pameran Otomotif IIMS 2023

Tembus 53 SPK, Jeep Kantongi Angka Penjualan Tertinggi Selama Ikut IIMS

Dengan total penjualan tembus hingga 53 unit SPK, yang merupakan angka penjualan tertinggi sejak PT DAS Indonesia Motor sebagai distributor resmi Jeep di Indonesia, ikut serta dalam ajang IIMS. DAS
Dengan total penjualan tembus hingga 53 unit SPK, yang merupakan angka penjualan tertinggi sejak PT DAS Indonesia Motor sebagai distributor resmi Jeep di Indonesia, ikut serta dalam ajang IIMS. DAS

Autogear.id - Setelah menampilkan model-model unggulan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Boost 2023, Jeep mengantongi capaian penjualan yang diakui memuaskan selama 11 hari pameran. Dengan total penjualan tembus hingga 53 unit SPK, yang merupakan angka penjualan tertinggi sejak PT DAS Indonesia Motor sebagai distributor resmi Jeep di Indonesia, ikut serta dalam ajang IIMS.

“Merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami, di ajang IIMS yang kami ikuti untuk ketiga kalinya ini, kami berhasil mengantongi 53 unit SPK," kata Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya.

Lanjut Dhani, kontribusi terbesar dari total penjualan ini berasal dari Jeep Wrangler JL Rubicon Dual-Top 4-Door. Merupakan model legendaris, yang telah diperkenalkan sejak 2018, namun telah mendapatkan beberapa penyegaran pada 2022. 

"Pencapaian ini menjadi salah satu bukti kepercayaan masyarakat terhadap merek Jeep. Terima kasih atas kepercayaannya, dimana sejak awal 2023 hingga berakhirnya pergelaran ini sudah lebih dari 100 unit Jeep kami kirimkan kepada para konsumen” ujar Dhani.

Baca Juga:
Mau Cari Mobil Baru Buat Lebaran? Silakan Berburu di GJAW!

Dalam keikutsertaannya di IIMS Boost 2023, PT DAS menampilkan model-model Jeep kompak SUV seperti Jeep Compass. Sebagai satu-satunya Jeep yang dipasarkan di Indonesia oleh PT DAS, dengan penggerak 4x2. Lalu hadir juga Jeep legendaris dan ikonik di seluruh dunia dan Indonesia, yaitu Wrangler JL Rubicon tipe Dual Top. 

Serta tipe Sky-One Touch yang memiliki fitur unik, yaitu bagian atap yang dapat dilipat layaknya sedan sport berkelas. Tidak lupa turut hadir kendaraan serbaguna penggerak empat roda yang legendaris, yaitu Jeep Gladiator JT Rubicon dengan desain Double-Cabin serbaguna. Bukan hanya itu, Jeep Wrangler JL Rubicon tipe Dual Top juga tampil sebagai “The Best Multipurpose SUV” pada ajang pameran otomotif bertaraf internasional tersebut.

Jeep Wrangler JL Rubicon tipe Dual Top berkontribusi meraih penjualan sebesar 27 unit atau sebesar 51 persen dari total penjualan Jeep selama IIMS 2023. Diikuti Jeep Wrangler JL Rubicon tipe Sky-One Touch sebanyak 17 unit atau sebesar 32 persen. Kemudian disusul Jeep Gladiator JT Rubicon sebanyak 6 unit atau sebesar 11 persen. 

Sisanya sebesar 6 persen penjualan disumbangkan dari Jeep Compass, Jeep Wrangler JL Sahara 4-door dan Jeep Wrangler JL Rubicon 2-door. Booth Jeep di IIMS Boost yang berlangsung pada 16-26 Februari 2023, berlokasi di Hall A JIExpo Kemayoran, seluas 250 meter persegi. Selama pameran, booth Jeep juga telah dikunjungi beberapa perwakilan komunitas Jeep. 

Baca Juga:
HOG Anak Elang Jakarta Touring ke Bali, Latih Skill Member Baru?

Antara lain JK-One, JKOI, Jeep Indonesia Owners, Jeep Owners Club, JL Owners Indonesia, dan perwakilan dari Indonesian Off-Road Federation atau IOF. Pada pagelaran kali ini seluruh jajaran dealer resmi PT DAS juga ikut serta. Seperti dealer Jeep JHL Auto, Jeep TDA, Jeep Nusantara dan Jeep Autohause. Bahkan dealer resmi yang berada di luar kota, seperti dealer Kalla Kars Makassar, dan dealer DAS Surabaya. 


(uda)