Mobil Baru

Suzuki Akan Hidupkan Lagi Grand Vitara di IIMS 2023?

Suzuki bakal bangkitkan Grand Vitara di IIMS? SIS
Suzuki bakal bangkitkan Grand Vitara di IIMS? SIS

Autogear.id - Dalam pameran otomotif IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Suzuki dipastikan meluncurkan mobil baru di booth mereka. Peluncurannya akan dilakukan Kamis (16/2/2023), sesuai pemberitahuan pihak PT Suzuki Indomobil Sales lewat undangan resminya.

Banyak yang menduga kuat, kalau model baru yang akan dirilis Suzuki besok, pada ajang IIMS yang berlangsung 16-26 Februari 2023 adalah Suzuki Grand Vitara. Pasalnya, Suzuki juga sudah terang-terangan memposting siluet mobil yang berjenis SUV dalam akun Instagram resminya.

Ditambah lagi, dalam gambar siluet tersebut Suzuki juga menambahkan kalimat yang menarik untuk ditilik, 'Guess Who's Back'? Tebak siapa yang datang kembali? Memancing praduga masyarakat, kalau mobil yang bakal diperkenalkan ini merupakan model lama yang pernah digemari dan kini dihadirkan lagi.

Tulisan tersebut juga seolah-olah kian memperkuat indikasi, kalau mobil tersebut adalah Grand Vitara. Memang Suzuki mobil pernah memasarkan Grand Vitara di Indonesia, namun varian tersebut diskontinyu pada tahun 2018. Seperti ketika Suzuki menghadirkan All New Suzuki Jimny, model lawas yang pernah trengginas di masanya.

Baca Juga:
Usai All-New Agya, All-New Daihatsu Ayla Ikut Nongol Hari ini!

Sayangnya, menyangkut Suzuki Jimny, tidak diikuti oleh kesiapan produksi yang memadai. Alhasil, inden pun mengular begitu panjang entah berapa lama lagi. Sebelumnya Head of Brand Development & Marketing Research 4W SIS, Harold Donnel pernah menyebutkan kalau Suzuki akan meluncurkan SUV baru di gelaran IIMS 2023.

"Mengacu pada salah satu pesan Presiden Direktur kami di salah satu event motor show 2022, Suzuki berkomitmen meluncurkan produk-produk SUV sampai 2025," ujar Harold, mengutip dari salah satu media nasional, Rabu (25/1/2023).

Harold juga menyebut, semua informasi yang berkaitan dengan produk barunya akan disampaikan pada saat peluncuran. "Untuk informasi yang lain, akan kami sampaikan pada saat prosesi di tanggal 16 Februari nanti di IIMS 2023. Stay tune," ucapnya.

Menurut kabar, bila memang betul Grand Vitara, mobil baru tersebut akan dilengkapi fitur-fitur mulai dari sunroof, kamera 360, serta velg ring 17. Jantung mekanisnya digadang-gadang sudah berteknologi Hybrid, yang besar kemungkinan mesinnya sama seperti yang dibenamkan di Suzuki Ertiga Hybrid. Bikin penasaran kan?


(uda)