Modifikasi Mobil

'Kecebong' Siap Tarung untuk Jadi Legenda Diecast Hot Wheels Dunia

Hot Wheels Legends Tour pilih 'Kecebong' yang satu ini jadi pemenang untuk mewakili Indonesia. Istimewa
Hot Wheels Legends Tour pilih 'Kecebong' yang satu ini jadi pemenang untuk mewakili Indonesia. Istimewa

Autogear.id - Setelah melakukan penilaian secara komprehensif, dewan juri akhirnya menentukan juara pertama dari Hot Wheels Legends Tour Indonesia adalah Denny Kusumah. Denny dengan mobilnya yang dijuluki ‘Kecebong’ dipastikan ikut dalam program global tahunan Hot Wheels Legends Tour. Untuk bertarung pada tahapan selanjutnya, yaitu babak kualifikasi se-Asia Pasifik.

Kecebong sebagai kendaraan modifikasi, memang boleh dibilang mendapat sentuhan lumayan ekstrem. Karena pada pengaplikasiannya, garapan ini memadukan dua jenis mobil Volkswagen (VW) yang berbeda menjadi sebuah kesatuan. 

Apa yang dilakukan Denny dan tim modifikasinya adalah memotong sasis langsung dari tengah. Dengan keseluruhan bodi mobil VW Kombi pada bagian depan, lalu menyambungnya dengan buritan VW Beetle atau lebih dikenal dengan VW Kodok. Kerennya lagi, mobil ini dapat berjalan dengan handling yang normal. Diimbuhi dominasi kelir Merah dan Putih. Seakan menyesuaikan dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia di Agustus ini.

“Pengerjaannya makan waktu cukup lama, hingga 3 tahun. Tentu itu dengan berbagai macam alasan. Dari saat dimulai konsep, perencanaan, mencari bahan-bahan hingga pengerjaan,” tukas Denny yang langsung mengawasi dan memperhatikan proses pengerjaan dengan sangat teliti.

Baca Juga:
Mobil Listrik Kia jadi Sorotan Selain Carens dan Sonet di GIIAS 2022

Alhasil, mobil ‘kembar siam’ ini menyajikan daya tarik tersendiri. Serta sangat Hot Wheels dengan tingkat kreatifitas tinggi, juga faktor ‘Wow’ yang menjadi ciri khas dari produk-produk mainan buatan Hot Wheels.

“Intinya saya sangat senang dan bangga bisa menjadi pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia. Sehingga mewakili Indonesia ke jenjang lebih tinggi, untuk berkompetisi dengan negara lain,” ungkapnya.

Denny pun lantas berandai-andai, jika nanti Kecebong berhasil memenangkan Hot Wheels Legends Tour. Kemudian akan dibuatkan miniatur skala 1:64, dia pun mengaku tak sabar untuk memamerkannya kepada teman-teman dan kerabat. 

“Misalnya ketika saya dan teman-teman, atau bersama kerabat serta keluarga pergi jalan-jalan ke toko mainan. Lalu di sana ada display Hot Wheels, dan ada miniatur Kecebong, saya pasti akan bilang, “Ya, itu mobil saya!”,” sergahnya.

Dalam meraih kemenangan ini, Denny berhasil menyisihkan seluruh peserta dari Indonesia sebanyak 130 mobil modifikasi. Selanjutnya ketika masuk babak final, dia berhasil menggeser sekitar 29 mobil modifikasi lainnya, yang langsung dinilai dewan juri lokal dan internasional. 

Baca Juga:
Hyundai Panen di GIIAS 2022, Stargazer Dominan dari Total 3,619 SPK

Sekilas untuk diketahui, Hot Wheels Legends Tour merupakan kegiatan yang memiliki misi pencarian mobil modifikasi terunik dan terbaik dari seluruh dunia. Setelah melewati beberapa tahap kompetisi, nantinya mobil pemenang dari kompetisi bergengsi ini akan diabadikan sebagai miniatur mobil diecast Hot Wheels berskala 1:64.

Miniatur tersebut akan diproduksi dan dipasarkan secara massal ke seluruh dunia. Pastinya sebuah kebanggaan tak terkira bagi sang juara, karena nanti dia dan mobilnya akan dikenang dalam koleksi legenda mobil diecast miniatur Hot Wheels. 


(uda)