Penjualan Motor

Optimisme MForce Indonesia Bawa 4 Merek, Betot Jaringan 3S

MForce Indonesia pasang target tinggi perluas jaringan untuk menjangkau konsumen lebih jauh. AG-Uda
MForce Indonesia pasang target tinggi perluas jaringan untuk menjangkau konsumen lebih jauh. AG-Uda

Autogear.id - MForce Indonesia yang selama ini dikenal sebagai APM motor SYM untuk pasar sepeda motor di Indonesia, kian agresif. Setelah mengambil alih penjualan dua merek lainnya yaitu SM SPORT dan CFMOTO, kini mereka kian agresif membuka jaringan penjualan. Kali ini mereka melebarkan sayap di bilangan Ciledug, untuk menjangkau konsumen di wilayah Jakarta Selatan. 

Keempat merek yang berada di bawah naungan mereka di antaranya adalah SM SPORT, SYM, CFMOTO dan WMOTO. Dalam pembukaan dealer barunya di wilayah Ciledug, Jakarta Selatan pada Sabtu (13/5/2023), Manager Sales & Marketing PT MForce Indonesia, Fadly J Pinem menegaskan bahwa saat ini mereka melihat bahwa peluang memenuhi kebutuhan konsumen dengan cara memperbanyak jaringan, adalah salah satu jawaban untuk mempermudah jangkauan mereka.

"Soal jaringan ini menjadi konsen Kami saat ini lantaran untuk memenuhi permintaan konsumen akan tipe kendaraan yang Kami pasarkan di Indonesia juga sangat besar. Dibukanya jaringan di daerah Jakarta Selatan ini juga tak terlepas dari kebutuhan konsumen di wilayah ini. Semua produk yang Kami pasarkan di Indonesia, pastinya juga bisa didapatkan di dealer ini," ujar Fadly di sela-sela pembukaan jaringan MForce Indonesia yang keenam di wilayah Jabodetabek.  

Fadly juga melanjutkan bahwa mereka tak hanya menjual produk saja untuk pasar otomotif Indonesia, namun brand yang sudah memiliki 26 dealer di seluruh Indonesia ini, juga konsen untuk memberikan rasa tenang kepada pengguna keempat produk yang mereka jual. Termasuk kendaraan listrik. Mengingat orang Indonesia sangat konsen soal perawatan kendaraannya di bengkel resmi.

Baca Juga:
Harga Tetap, Ini Dua Pembaruan pada Stargazer Active

"Makanya semua jaringan yang Kami buka, wajib berstatus 3S (sales, service & sparepart). Tujuan Kami jelas untuk membuat konsumen optimis bahwa merek sepeda motor yang mereka gunakan ini juga punya fasilitas purna jual yang sangat baik. Hingga saat ini terdapat 29 jaringan di seluruh Indonesia. Rencananya Kami ingin membuka 40 jaringan hingga akhir tahun nanti."

Optimisme Bawa Merek Baru
Keberadaan MForce Indonesia yang awalnya hanya membawa tiga merek hingga tahun lalu menambahkan CFMOTO di jajaran produk yang mereka pasarkan di Indonesia, juga membawa optimisme tinggi. Melalui keterangan resminya kepada Medcom.id, Fadly menegaskan bahwa ini menjadi momen baginya untuk memperkenalkan lebih banyak produk ke pasar kendaraan roda dua, terlebih karena produk ini juga ikut di ajang balap Moto3.  

Meski produk-produk mereka terbilang jarang terlihat di jalanan Indonesia, namun soal kualitas produk, mereka tak ingin main-main. Fadly menegaskan bahwa mereka berani memberikan garansi mesin yang cukup lama yaitu 3 tahun atau dengan jarak tempuh sejauh 36.000 km.


(uda)