Motor Baru

Alva Cervo, Motor Listrik dengan Fitur Boost dan Mode Mundur

Cervo jadi andalan baru ALVA untuk motor listrik canggih di Indonesia. AG-Uda
Cervo jadi andalan baru ALVA untuk motor listrik canggih di Indonesia. AG-Uda

Autogear.id – Menambah ramai dunia persilatan di ranah kendaraan elektrifikasi, Alva menghadirkan Alva Cervo. Kendaraan motor listrik terbaru yang  muncul dengan mengusung semangat perubahan “Boost Your Next Move”. Peluncurannya Sabtu (27/5/2023), di SCBD Lot 6, Jakarta Selatan.

President Director PT. Ilectra Motor Group Purbaja Pantja mengatakan, perusahaannya merilis Cervo dengan misi penyediaan solusi  lebih baik dalam gaya hidup mobilitas modern. “Kami terus bergerak  dan tidak gampang puas. Menyempurnakan layanan dan solusi dengan tidak gampang puas, selalu bergerak dan bertumbuh,” ucapnya.
 
Memiliki desain sporty dan elegan, motor listrik tersebut dilengkapi penyempurnaan teknologi terintegrasi dengan aplikasi My Alva. Untuk lini penerangan, menggunakan lampu depan LED projector dengan desain yang agresif. Dipadu lampu belakang juga LED yang kian menambah kesan sporty. Velg 14 incinya menambah kesan kokoh, dengan ban lebar untuk tingkatkan kestabilan. 

Layar dashboard TFT LCD-nya punya tampilan  full screen dan full color, dilengkapi  perubahan warna latar siang/malam menyesuaikan dengan kondisi sekitar dan perubahan aksen warna sesuai dengan mode berkendara agar memudahkan pengendara untuk dapat melihat informasi dengan jelas.  

Baca Juga:
Hyundai Gowa Perkuat Diri Lewat Body & Paint dan Charging Station 30 kW

 
Terdapat lubang USB dengan arus 2.1 A yang memungkinkan pengguna mengisi daya baterai smartphone dengan lebih cepat. Adanya perangkat klasik namun sangat bermanfaat, berupa pengait barang yang berguna untuk membawa barang belanja, tas, dan barang-barang harian lainnya.

Begitupun sejumlah fitur digital yang lebih advanced, di antaranya Theft Prevention  untuk mencegah terjadi pencurian. Fall Down Alert, fitur  untuk menginformasikan jika motor terjatuh. Lalu Geofencing Alarm, berfungsi untuk menginformasikan jika motor berjarak  50m lebih dari pengguna, dan fitur lainnya.

Teknologi motor listriknya dilengkapi dengan Next Generation Powertrain yang mampu menghasilkan tenaga maksimum dan torsi yang tinggi sebesar 53,5 Nm. Daya baterai mampu menjangkau hingga 125 km, mampu menembus kecepatan hingga 103 km/jam. Diperkuat pula fitur anti banjir dengan kedalaman rendam 50 cm. 

Menyesuaikan kebutuhan pengendara yang berbeda-beda, tunggangan ini didukung  tiga mode berkendara yaitu Eco, Urban, dan Sport. Bahkan pihak Ilectra bilang, motor ini dilengkapi  “Boost”. Merupakan  fitur anyar yang belum pernah ada di motor listrik yang beredar di pasar Indonesia saat ini. Boost merupakan sebuah mode berkendara yang berguna untuk meningkatkan akselerasi dengan cepat. 

Baca Juga:
Yoong Motor Siap Wadahi Peminat Modifikasi Lampu di Kelapa Gading

Motor ini juga dilengkapi tombol “R”  atau mode mundur yang berfungsi mempermudah pada saat keluar dari parkir dan bergerak mundur di area menanjak. Hadir dalam lima warna, yaitu Nebula Green, Mars Cooper, Edgy Turquoise, Halo White, dan SupernovaBlack. Selain itu terdapat dua opsi warna aksen untuk bagian front face, swing arm, dan back handle yang dapat dipilih sendiri oleh konsumen, yaitu hitam atau putih. 

“Berbasis orientasi pelanggan, kami akan terus berkembang dan menciptakan produk-produk baru dengan teknologi yang canggih dan tampilan modern mendukung gaya hidup masa kini,” lanjut Purbaja. Kendaraan ini dibanderol  harga Rp42,750,000 on the road (OTR) Jakarta untuk varian 2 baterai, dan Rp37,750,000 OTR Jakarta untuk  unit dengan 1 baterai. 


(uda)