Komunitas Otomotif

Demi Keamanan, Ratusan Supir Fuso di Jateng dan Jatim Gelar Kopdar

Komunitas sopir truk Fuso gelar kopdar untuk menguji skill dan keselamatan berkendara. Fuso
Komunitas sopir truk Fuso gelar kopdar untuk menguji skill dan keselamatan berkendara. Fuso

Autogear.id - Distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), kembali menggelar Fuso Drivers Gathering 2023. Setelah sukses dihelat di Jakarta pada Maret lalu, kemarin dilanjutkan ke wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim). Di mana untuk wilayah Jateng, gathering diadakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jati Diri, Semarang. Sementara untuk wilayah Jatim diadakan di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada para pengemudi truk, yang memegang peranan penting dalam bisnis distribusi dan transportasi angkutan barang dan jasa. Tak kurang 200 pengemudi truk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Berbagai aktivitas diikuti oleh para peserta. Salah satunya materi kegiatan “Defensive Driving Clinic”.

Dalam aktivitas tersebut, para pengemudi truk diajarkan kembali mengenai teknik aman berkendara. Bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan juga untuk lingkungan sekitar. Peserta acara juga mendapatkan pemahaman lebih mendalam, untuk mengoptimalkan penggunaan aplikasi telematic Runner dan MyFuso dalam rutinitas mengemudi sehari-hari.

Sebagai evaluasi dan apresiasi, para peserta mengikuti driving contest yang menguji keahlian mereka dalam 4 (empat) kategori. Yaitu Best Maneuver Challenge, Best Parking Challenge, Best Safety Driving dan Best Time Trial. Adapun satu kategori puncak, yaitu Best Driver. Pada kesempatan itu, Sales and Marketing Director KTB, Duljatmono mengatakan, mereka yakin melalui acara ini, hubungan mereka dengan para driver semakin erat.

Baca Juga:
Ikut Kepancing, Honda Boyong Mobil Listrik di GIIAS 2023

“Untuk para peserta juga semakin cinta dan bangga, dengan truk Mitsubishi Fuso. Semoga pengetahuan berkendara yang baik dan benar dari acara ini dapat diimplementasikan. Sekaligus menjadi pengaruh positif terkait keselamatan bagi para pengemudi lain, saat berkendara di jalan raya,” paparnya.

Perusahaan kendaraan niaga ini meyakini pentingnya menjalin komunikasi, mendengar masukan, pendapat yang jujur mengenai produk-produk mereka. Tak lain sebagai bahan acuan, untuk dapat mengembangkan produk yang semakin sesuai dengan kebutuhan konsumen dan pengemudi. 

Lanjut Momon, sapaan akrab Duljatmono, disamping untuk memperkuat hubungan dengan para driver sebagai pengguna langsung truk. Ajang ini sekaligus menegaskan, kalau pabrikan dari commercial vehicle tersebut juga turut berperan serta. Terutama dalam meningkatkan keselamatan pengemudi truk selama berkendara, serta keselamatan pengguna jalan raya lainnya.


(uda)