Motor Baru

Ninja ZX-4RR Cuma 40 Unit dan Berbanderol Rp239,9 Juta!

Kawasaki ZX-4RR hanya masuk 40 unit, siap-siap bakal jadi motor langka di Indonesia. KMI
Kawasaki ZX-4RR hanya masuk 40 unit, siap-siap bakal jadi motor langka di Indonesia. KMI

Autogear.id – Masih menjadikan Ninja sebagai backbone nya, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali memperkenalkan produk Ninja terbaru, Kawasaki Ninja ZX-4RR model tahun 2023. Motor berkapasitas 400cc tersebut hadir dengan warna yang menjadi ciri khas dari pabrikan Kawasaki, yakni kelir Lime Green.

Unit yang bersifat limited dan akan segera tersebar di beberapa kota di Indonesia ini, dikabarkan sempat viral pekan lalu. Lantaran sesi test ride nya di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat bocor ke publik.

Digadang-gadang memiliki performa canggih di kelasnya, sejauh ini New Kawasaki Ninja ZX-4RR tersebut dikatakan pihak KMI memiliki sejumlah fitur yang menjadi sorotan utama.

Antara lain TFT Instrumentation, Smartphone Connectivity, All-LED Lighting, Dual Direction Kawasaki Quick Shifter, High-Grade Suspension, Kawasaki Traction Control & Power Modes. Serta beberapa fitur yang terinspirasi dari motor yang terjun di ajang balap dunia, World Superbike (WSBK).

Baca Juga:
Kia Concept EV5, Mobil Berbahan Ekstrak Rumput Laut dan Botol Daur Ulang

Ninja ZX-4RR baru ini dibekali double disc dan ban yang lebih lebar, dimana dua rem cakram depan ø290mm dan kaliper monobloc radial-mount Ninja ZX-4RR memberikan tenaga pengereman yang mumpuni.

Kawasaki mengklaim Ninja series digemari banyak kalangan, dari muda hingga orang tua. Sehingga Kawasaki menyiapkan Ninja ZX-4RR dengan tenaga sebesar 77 PS. Diperkuat sejumlah komponen sasis dan fitur elektronik pendukung berkendara.

Head Sales & Promotion KMIMichael C. Tanadhi, dalam keterangannya, Senin (27/3/2023) mengatakan, dengan hadirnya Kawasaki Ninja ZX-4RR terbaru ini, KMI sebagai pionir motor sport di Indonesia semakin percaya diri.

“Karena kami senantiasa mengutamakan kenyamanan pelanggan, dengan mendengarkan saran dan masukan yang diberikan. Kami yakin Kawasaki lovers selalu mengidolakan produk-produk kami,” ucap Michael.

Baca Juga:
Black Badge Wraith Black Arrow, 12 Unit Terakhir di Era Transisi EV

Seperti dijelaskan di awal, motor ini diproduksi terbatas, yaitu hanya 40 unit. Kawasaki juga memasang harga yang tidak main-main untuk Ninja ZX-4RR. Karena dibanderol harga Rp 239,9 juta on the road Jadetabekser. Hmmm, siap menguras kocek?


(uda)