Pembelian Mobil Baru

Genjot 12 Ribu Transaksi, Seva Bidik Momen Lebaran dan GIIAS Dua Kota

Seva pasang target tinggi pada keikusertaan mereka di GIIAS Jakarta dan Surabaya. AG-Alun
Seva pasang target tinggi pada keikusertaan mereka di GIIAS Jakarta dan Surabaya. AG-Alun

Autogear.id – Memperluas jangkauan terus dilakukan Seva, sebagai nama brand PT Astra Auto Digital di usianya yang tepat satu tahun pada 30 Maret 2023 ini. Salah satunya adalah dengan menangkap ceruk pasar generasi milenial. Sebagai salah satu segmen potensial, kalangan first car buyer. 

Menjadi platform pencarian mobil baru dari beragam brand Astra (Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot), yang menyesuaikan dengan kemampuan keuangan konsumen, brand ini mencoba terus menawarkan ragam kemudahan di dalamnya. Pada sebuah kesempatan buka puasa bersama media, Rabu (29/3/2023), CEO Seva, Handoko Liem menyampaikan, perusahaannya optimis dengan tren otomotif tahun ini. 

Terkait adanya pertumbuhan market, dimana tahun lalu sekitar 890 ribu unit, sekarang mencapai lebih dari 1 juta unit mobil. Bahkan dua bulan kemarin dikatakan naik sekitar 7,3 persen. “Sejumlah strategi kami lakukan tahun 2023, antara lain memanfaatkan momentum Lebaran untuk meningkatkan penjualan. Kemudian ikut Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) nanti di 2 kota, Jakarta dan Surabaya. Target kami dapat mengantongi 12 ribu transaksi tahun ini,” urainya.

Menambahkan apa yang dijelaskan Handoko, Co CEO Seva, CK Yap menjelaskan sejauh ini tercatat sudah terjadi 14 ribu transaksi melalui Seva. Dan pihaknya sudah melakukan sekitar 8900 serah terima kendaraan. Dengan nilai transaksi lebih kurang sebesar Rp 4,1 triliun. 

Baca Juga:
Seteleh Marquez, Kini Oliveira juga Bakal Absen di MotoGP Argentina

“Kami mengusung kampanye “Jelas Dari Awal”, menyasar anak muda dan mengajak mereka membeli mobil baru melalui platform digital, dengan segala kemudahan dan keuntungannya,” kata CK.

Didukung ACC dan TAF serta Asuransi Astra sebagai penyedia jasa asuransi, merek platform jualan mobil baru ini mengaku selama ini selalu concern dengan kemampuan financial pelanggan yang ingin memiliki mobil.

Dijelaskan CMO Marketing & Growth Seva, Dadi Hendriadi di waktu yang sama mengatakan, fitur utama pada platform ini yaitu Car Discovery Platform, menawarkan informasi aneka kendaraan dari Astra. Lalu Loan Calculator, untuk penghitungan financial pelanggan menyesuaikan dengan kendaraan yang diinginkan. Kemudian fitur Instant Approval, persetujuan cepat dalam hitungan menit.

Untuk memperkuat strategi yang akan dilakukan, terutama memanfaatkan momentum Lebaran kali ini, perusahaan jual mobil online ini melakukan kampanye “Raih Kenyamanan”. Bahkan hingga membuat TVC untuk memperkuat kampanye tersebut. Menggambarkan situasi dan kondisi keluarga besar yang mudik menggunakan mobil seken berukuran kecil. Tentunya dengan segala keterbatasan yang harus dihadapi mereka.

Baca Juga:
Waspada Bahaya Ban Benjol dan Cara Mencegahnya!

“Tayangan komersial yang kami buat ini tak lain masih menyambung dengan perluasan jangkauan pasar. Jadi tak hanya menyasar kaum generasi muda, melainkan juga para pelanggan di segmen yang memang ingin memiliki mobil baru sesuai kemampuan mereka,” ungkap Head of Marketing Division Seva, Amar Ibrahim. 

Sehingga dalam tayangan tersebut coba digambarkan lewat karakter masyarakat keluarga menengah ke bawah. Orang tua, dan paruh baya, serta anak remaja yang melakukan mudik dengan mobil lawas, namun penuh muatan dan hewan peliharaan. Keluarga di kampung halaman pun mengingatkan agar membeli mobil baru.


(uda)