Komunitas Otomotif

Harley-Davidson Gelar Ajang Dirt.Road.Track untuk Kedua Kalinya

Harley-Davidson gelar kompetisi berkendara di jalur tanah. H-D
Harley-Davidson gelar kompetisi berkendara di jalur tanah. H-D

Autogear.id – Motor premium asal Amerika Serikat, Harley-Davidson (H-D) menggelar untuk kedua kalinya kegiatan “H-D Dirt.Road.Track” akhir Juni kemarin. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, berlokasi di 8 Speed Khao Yai, Thailand. Ini merupakan sebuah peningkatan dari kegiatan serupa di tahun 2022, dimana pada tahun ini hadir juga konsumen terpilih berdasarkan kompetisi secara eksklusif, yang dilangsungkan selama satu bulan. 

Aktivitas seru ini memberikan pengalaman berbeda, dari sekitar 60 rekan media, konsumen dan penggemar dari Thailand, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Vietnam, Taiwan, Indonesia, Singapura, Hong Kong dan India yang hadir.
 
Selama berada di 8 Speed Khao Yai, para peserta mendapatkan pengalaman secara langsung mengendarai serangkaian motor besar legendaris tersebut di tiga medan berbeda. Yaitu dirt (tanah), road (jalanan) dan track (sirkuit). Peserta melakukan hal tersebut, dipandu instruktur profesional bersertifikat. 

Selama acara, konten kegiatan dimulai dengan sesi panduan produk dan keselamatan berkendara. Setelah itu, para peserta diajak touring, melewati jalur dengan pemandangan hijau di sepanjang Khao Yai. Peserta kemudian finish di Khao Yai National Park. Dalam kegiatan tersebut, motor terbaru H-D edisi terbatas juga diperlihatkan. Termasuk di dalamnya Enthusiast Collection’s Fast Johnnie. Dan semua yang hadir berkesempatan melihatnya secara langsung.

Baca Juga:
Alasan Mitsubishi RALLIART Pede Boyong Juara AXCR Lagi

 
“Kami senang bisa mengadakan edisi kedua kegiatan Dirt.Road.Track Experience di Thailand pada tahun 2023 ini. Kami pun puas bisa memperluas pengalaman tak terlupakan, bagi media dan juga konsumen. Di Harley-Davidson, kami punya semangat akan berkendara di jalanan terbuka, dan petualangan. Serta mempersembahkan perjalanan berkesan kepada para peserta,” urai Managing Director Asia Emerging Markets & India at Harley-Davidson, Sajeev Rajasejharan, dalam keterangan persnya.
 
Adapun selama tiga hari berlangsungnya kegiatan ini, unit test ride yang disediakan antara lain Grand American Touring, Adventure Touring, Cruisers dan Sport. Termasuk motor dari model tahun 2023. Insan media yang menjadi peserta, diajak melakukan test ride motor Road Glide™ Special, Pan America™ 1250 Special, Fat Boy™ Anniversary Edition, Fat Bob™, Breakout® 117, Sportster™ S, Nightster™, dan Nightster™ Special. 

Sementara pengalaman konsumen berfokus pada motor-motor dengan mesin Revolution Max – Pan America, Pan America Special, Sportster S, Nightster Special dan Nightster. Untuk diketahui, model-model tahun 2023, termasuk koleksi peringatan 120 tahun H-D, memang sudah tersedia di dealer-dealer mereka untuk memenuhi pasar di pasar Asia.


(uda)