Jelang Formula E Jakarta 2022

Wah, Ada Mobil Balap Formula E Mejeng di Jalan Thamrin Hingga 4 Juni!

Replika mobil balap Formula E ini jadi pajangan menarik di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, sejak Minggu (29/5/2022) bertepatan dengan jadwal Car Free Day (CFD). AG - S Alun S
Replika mobil balap Formula E ini jadi pajangan menarik di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, sejak Minggu (29/5/2022) bertepatan dengan jadwal Car Free Day (CFD). AG - S Alun S

Autogear.id – Jelang perhelatan Formula E di Ancol, Jakarta, akhir pekan ini (4/6/2022), satu unit replika mobil balap listrik tersebut dipamerkan di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, sejak Minggu (29/5/2022) bertepatan dengan jadwal Car Free Day (CFD).

Dikatakan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amanasto, malah rencananya replika mobil Formula ini akan dipajang di tempat strategis tersebut hingga 4 Juni mendatang. "Kira-kira sampai minimum tanggal 4 (Juni)," kata Widi Amanasto di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2022), seperti dikutip dari Detik.

Dia menjelaskan, replika mobil balap ini dipajang di lokasi strategis, supaya masyarakat lebih mengenal ajang Formula E. Sebab, kata dia, tidak semua masyarakat bisa menonton Formula E secara langsung karena keterbatasan tiket.

"Kita pajang di sini untuk dinikmati seluruh masyarakat luas, bukan hanya masyarakat DKI mungkin nasional nanti diumumkan di sini bahwa Formula E mobilnya ada di sini, mockup-nya. Inilah mockup yang satu banding satu," ujarnya.

Baca Juga:
Vespa World Days di Depan Mata, Segini Harga Tiketnya

Widi juga mengungkap bakal ada rangkaian kegiatan menjelang Formula E, meski dia enggan menjelaskan detailnya lebih jauh. "Saya rasa nanti kita lihat ya. Tunggu saja pengumumannya karena berubah-ubah ya mereka dari FEO-nya," tandasnya.

Umumnya suasana CFD, banyak warga Jakarta berdatangan memadati ruas jalan Sudirman – Thamrin, kendati diwarnai hujan rintik-rintik. Kebanyakan datang dengan bersepeda, walaupun ada juga yang berjalan kaki, mengajak keluarga. Warga yang meramaikan CFD terdiri dari anak-anak kecil, remaja, hingga dewasa.

Selain aktivitas umumnya CFD, bersepeda, jalan santai, berlari-lari kecil dan lainnya, sambil berswafoto ria. Salah satu spot foto yang ramai dikunjungi warga saat CFD kali ini adalah replika mobil Formula E. Yang diletakkan di dalam tenda biru, tepatnya depan Pos Polisi Thamrin.

Tampak sejumlah warga berhenti sejenak, untuk mengabadikan foto bersama replika mobil balap listrik itu. Tak jarang pula jalanan di sepanjang trotoar menjadi tersendat, karena warga bergantian ingin swafoto dengan benda langka tersebut.

Bahkan terkait foto-foto bareng replika mobil ini, di media sosial Instagram JakPro diselenggarakan lomba foto. Mereka yang selfie bersama mobil balap ini, lalu mempostingnya di IG masing-masing, kemudian follow dan tag IG JakPro. Maka berpeluang mendapat 1 dari 10 tiket gratis nonton Formula E hari Sabtu mendatang.


(uda)