Mobil Listrik

Porsche Buka Charging Lounge Pertama di Dunia

Porsche kini punya charging lounge untuk kebutuhan pengisian daya mobil listrik mereka. PI
Porsche kini punya charging lounge untuk kebutuhan pengisian daya mobil listrik mereka. PI

Autogear.id - Sebagai lokasi percobaan, Porsche Charging Lounge pertama dibuka di luar Bingen am Rhein. Terletak dekat rute padat dengan arus lalu lintas signifikan. Hanya dua menit dari persimpangan jalan tol A60/A61. Menawarkan enam stasiun pengisian cepat DC 300 kW, dan empat titik pengisian AC 22 kW.

Disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi dalam perjalanan jauh, di sini, semua model listrik dan plug-in hybrid dari merek tersebut dapat dipasok dengan listrik pada pengisi daya yang bertenaga tinggi. Diproduksi oleh spesialis elektronik South Tyrolean, Alpitronic. 

Rencananya, awal tahun depan daya listrik yang diberikan 400 kW per titik pengisian. Proses pengisian menggunakan tenaga dari sumber energi terbarukan yang bersertifikasi. "Pada 2030, kami ingin lebih dari 80 persen mobil yang kami kirimkan sepenuhnya listrik. Upaya yang ambisius ini memerlukan jaringan pengisian cepat bertenaga tinggi dan padat," tutur Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG, Oliver Blume. 

Desain unik dari stasiun pengisian cepat eksklusif ini memiliki atap ramping, terlihat mengambang menghubungkan titik pengisian dengan bangunan. Lounge ini diberi kaca dari lantai hingga langit-langit, menciptakan transisi mulus antara dalam dan luar. Warna terang dan kayu ringan wujudkan suasana pendongkrak rasa nyaman.

Baca Juga:
Tetap Boyong Aroma Retro, Skutik Ini Ganti Baju Lagi

Charging lounge pertama di dunia ini menyematkan AC dari pompa panas yang beroperasi tanpa bahan bakar fosil. Sebagian dari listrik yang dibutuhkan, disediakan oleh sistem photovoltaic sel surya di atas atap. Manajemen gedung digital, optimalkan konsumsi daya, misalnya secara otomatis kurangi intensitas cahaya ketika tidak ada tamu.

Tawarkan kunjungan menyenangkan, terdapat fasilitas sanitasi modern di area lounge. Serta tentu saja berbagai pilihan minuman dan makanan ringan. Pembayaran dapat dilakukan dengan kartu debit dan kredit, serta Apple atau Google Pay. 

Media analog dan digital dan jaringan WiFi berkoneksi tinggi juga tersedia. Pelanggan dapat berlatih di depan cermin pintar untuk menjaga kebugaran pengemudi sebelum perjalanan berlanjut. 

Konten interaktif Porsche juga dapat dipilih di sini. Terintegrasi dalam Porsche Charging Service dan ditampilkan dalam sistem navigasi. Penagihan sentral ditangani oleh pabrikan, dan berkat layanan itu, harga pengisian 33 sen per kW jam sama rendahnya dengan stasiun pengisian cepat lainnya dalam jaringa. 

Baca Juga:
Mitsubishi Kirim Triton Spek Reli Terbaru dan Delica D:5 untuk AXCR 2023

Dikatakan, ID Porsche yang harus dihubungkan dengan mobil, diperlukan untuk mengakses stasiun pengisian dan area lounge. Jika nomor plat disimpan dalam ID, palang pintu akan terbuka karena adanya pengenalan nomor plat otomatis. 

Nomor registrasi mobil dapat disimpan dengan baik dalam aplikasi MyPorsche. Dan sebagai alternatif, pelanggan dapat menggunakan Porsche Charging Card atau kode QR dari aplikasi MyPorsche untuk mengakses situs dan lounge.

"Dengan lounge ini, kami ciptakan titik kontak penting lain dalam perjalanan pelanggan dan menunjukkan seberapa nyaman pengisian bagi pelanggan. Besar harapan mendengar umpan balik pertama dari pelanggan tentang format baru ini," kata Ketua Dewan Eksekutif Porsche Deutschland GmbH, Alexander Pollich. Lebih lanjut, sedang direncanakan charging lounge untuk Jerman, Austria, dan Swiss.


(uda)