Balap Mobil

Mitsubishi Kirim Triton Spek Reli Terbaru dan Delica D:5 untuk AXCR 2023

Mitsubishi kirim Triton spek rally terbaru ke ajang balap lintas negara. MMKSI
Mitsubishi kirim Triton spek rally terbaru ke ajang balap lintas negara. MMKSI

Autogear.id – Mitsubishi Motors mengumumkan, tim Mitsubishi Ralliart yang berkompetisi pada Asia Cross Country Rally (AXCR) membelah rute dari Thailand hingga Laos pada Agustus depan, akan menggunakan mobil reli berbasis model Mitsubishi all-new Triton yang baru diluncurkan di Bangkok, Thailand.
 
Model tersebut telah didesain ulang sepenuhnya, dan berevolusi secara signifikan pada semua aspek. Telah dimodifikasi sesuai regulasi kendaraan AXCR, menawarkan performa yang lebih baik dibandingkan dengan yang digunakan pada tahun sebelumnya.

Peningkatan daya tahan dan keandalan dilakukan, serta sektor pengendalian yang sporty dan stabil. Ditopang performa berkendara yang bertenaga dan responsif di rentang kecepatan penuh, dan kemampuan untuk menghadapi kondisi jalan yang berat seperti jalan berlumpur.

Pada ajang AXCR 2023, tim Mitsubishi Ralliart akan berpartisipasi dengan tiga mobil yang akan dikemudikan oleh Chayapon Yotha (Thailand), pembalap yang merupakan juara AXCR tahun lalu. Kemudian Rifat Sungkar (Indonesia), yang menempati posisi ke-5 secara keseluruhan tahun lalu, serta Katsuhiko Taguchi (Jepang), yang memenangkan Kejuaraan Reli Asia-Pasifik pada tahun 1999 dan 2010. 

Baca Juga:
BMW Hadirkan Generasi Ke-3 BMW X1 sDrive18i xLine Rakitan Lokal

Direktur tim Mitsubishi Ralliart, Hiroshi Masuoka dan teknisi Mitsubishi Motors akan bekerja sama dengan tim reli. Menemani mereka sepanjang reli berlangsung, menggunakan Delica D:5, all-around minivan dengan pengendaraan di jalan seperti sebuah SUV, sekaligus kenyamanan sebuah MPV. Mereka akan melakukan segalanya, mulai dari menganalisa kondisi persaingan melalui segmen balap, dan merumuskan strategi hingga memberi dukungan teknis di area servis.

Hiroshi Masuoka mengatakan, mereka sangat bersemangat untuk dapat bersaing dengan model Triton terbaru, yang telah sepenuhnya didesain ulang dan berevolusi secara signifikan dalam semua aspek. 

Mobil reli Triton telah menjalani pengujian ketahanan lebih dari 2.000 km di Jepang dan Thailand, tanpa masalah besar. Mereka telah memastikan, kendaraan tersebut bahkan memberikan performa lebih baik daripada model tahun lalu di setiap stage. Mulai dari tanah datar untuk kecepatan tinggi, hingga stage berlumpur dengan kecepatan rendah. 

“Kami akan berkendara dengan tiga mobil reli, yang masing-masing bersaing untuk kemenangan keseluruhan. Dan kami ingin memenangkan posisi kejuaraan naik ke podium, untuk kemenangan berturut-turut," tandasnya. 


(uda)