Layanan Purnajual

Tren Layanan Purnajual di Masa Pandemi Covid-19

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) maksimalkan layanan home service di masa pandemi Covid-19. mmksi
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) maksimalkan layanan home service di masa pandemi Covid-19. mmksi

Autogear.id: Penyebaran Covid-19 semakin meluas di Indonesia. Hal ini juga yang menjadi alasan masyarakat untuk tidak mau menganggap remeh himbauan pemerintah agar semua warga tetap tinggal dirumah dan tidak pergi keluar selain kepentingan mendesak. 

Situasi ini membuat pabrikan otomotif mau tidak mau harus memaksimalkan layanan purnajual dengan konsep mendatangi konsumen terkait perawatan kendaraan. 

Seperti yang ditawarkan Mitsubishi Indonesia lewat layanan Home Service. Demi kenyaman pelanggan selama masa pandemi, petugas diler yang akan mendatangi rumah pelanggan. Mekanik yang ditugaskan juga diwajibkan untuk mengenakan masker. 

"Namun jika mobil harus diperbaiki di bengkel diler, Mitsubishi juga menyediakan layanan Vehicle Pick-up, layanan penunjang perawatan kendaraan dengan penjemputan kendaraan ke rumah pelanggan untuk diperbaiki di diler sehingga pelanggan tidak perlu keluar rumah," jelas keterangan resmi dari PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Rabu (25/3/2020). 

Tak hanya itu, untuk perbaikan ringan MMKSI juga punya layanan Mitsubishi Quick Pit (MQP) yaitu layanan perbaikan ringan dengan waktu kurang dari 60 menit, khusus kendaraan penumpang, yang meliputi pemeriksaan secara umum seperti pembersihan air filter, penggantian oli kendaraan, dan lain-lain. Sehingga pelanggan tidak perlu berlama-lama menunggu di diler. 

Secara umum, layanan purnajual dengan konsep Home Service jelas menjadi pilihan terbaik saat ini. Selain Mitsubishi, Auto2000 selaku diler resmi Toyota juga memiliki jenis layanan serupa, Toyota Home Service (THS) dengan mengirim mekanik ke rumah konsumen untuk melakukan service kendaraan.


(uda)