Formula 1

Kru McLaren yang Positif Corona sudah Sembuh?

Personil McLaren F1 yang dinyatakan positif Corona dikabarkan sudah mulai pulih. foto: mclaren.com
Personil McLaren F1 yang dinyatakan positif Corona dikabarkan sudah mulai pulih. foto: mclaren.com

Autogear.id: McLaren F1 mengkonfirmasi personil yang pekan lalu dinyatakan positif terjangkit Corona (Covid-19) kini kondisinya semakin membaik meski masih menjalani proses isolasi.  

“Saya senang melaporkan bahwa anggota tim kami yang terkena virus sudah pulih dengan baik dan gejalanya telah hilang dan orang-orang kami yang sedang di karantina tetap bersemangat," kata CEO McLaren, Zak Brown dikutip dari Crash. 

Terlepas dari kabar menggembirakan ini, Zak Brown mengaku bangga kepada seluruh tim dalam menyikapi kondisi buruk jelang F1 Australia. Tak hanya itu, Brown juga memuji respon para kru dan personil lain saat mengetahui ada rekan mereka yang positif Corona. 

"Saya bangga dengan seluruh tim, baik di Australia maupun di markas, menangani situasi di saat tekanan namun tetap menunjukkan kepedulian terhadap rekan-rekan mereka," sambung Brown. 

Kru McLaren yang terjangkit Corona tersebut menjadi alasan mundurnya McLaren dari balapan F1 Grand Prix Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne yang seharusnya berlangsung Minggu (15/3/2020) akhir pekan kemarin. 

Selain McLaren, Mercedes F1 Team ternyata juga memaksa GP Australia dibatalkan. Akhirnya, beberapa jam sebelum latihan bebas pertama di Melbourne, penyelenggara F1 Australia beserta FIA sepakat race pembuka di sirkuit Albert Park ditiadakan. 


(uda)