Serba-Serbi Formula 1

Ide Brilian Bos Mercedes, Duetkan Vettel dan Hamilton

Vettel dan Hamilton bakal jadi duet maut di F1 jika berada di satu tim. f1
Vettel dan Hamilton bakal jadi duet maut di F1 jika berada di satu tim. f1

Autogear.id: Bos Mercedes F1, Toto Wolff mencetuskan ide untuk mendatangkan Sebastian Vettel ke Mercedes. Menurutnya, kehadiran Vettel akan meningkatkan nilai pemasaran dari tim Mercedes. 

Sejauh ini, Mercedes dikabarkan masih berkomitmen untuk mempertahankan duet pembalap Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Namun jika berandai-andai dengan kondisi duet dua juara dunia jelas akan terasa sensasional. Apalagi dengan adanya pembalap Jerman yang mengemudikan mobil Jerman.

Menurut Wolff, ada banyak keuntungan jika Vettel bergabung ke Mercedes, namun di sisi lain mereka harus mengorbankan strategi jangka panjang termasuk perihal regenerasi pembalap. 

"Tentu saja pembalap Jerman di mobil Jerman mungkin menjadi strategi pemasaran yang baik tetapi kami harus tetap fokus pada kinerja," kata Wolff dikutip dari Crash, Selasa (19/5/2020).

“Sebastian adalah seseorang yang hebat, tetapi ini juga tentang menjeda strategi jangka panjang, yang selalu kami lakukan selama beberapa tahun terakhir, dan mereka membiarkan kami membuat keputusan," lanjutnya. 

Vettel adalah kandidat yang menonjol yang bisa didapatkan Mercedes jika ingin membuat perubahan pada susunan pembalap saat ini, sementara mempromosikan pembalap junior seperti George Russell dari Williams masuk dalam opsi lain. 

Namun yang pasti, ada banyak hal yang saat ini sedang dibahas secara internal di tim Mercedes. Dengan kata lain, saat ini terlalu cepat menyimpulkan peluang Vettel ke Mercedes. 


(uda)