Serba-Serbi MotoGP

Mick Doohan Minta Rossi Tidak Pensiun

Dua legenda hidup MotoGP, Mick Doohan dan Valentino Rossi. ist
Dua legenda hidup MotoGP, Mick Doohan dan Valentino Rossi. ist

Autogear.id: Legenda hidup MotoGP, Mick Doohan ternyata berharap Valentino Rossi masih balapan hingga tahun 2021 mendatang. Teka-teki soal masa depan Rossi memang menjadi pemberitaan hangat sejak awal tahun 2020. 

Rossi dikabarkan sempat berniat pensiun karena kontraknya dengan Yamaha berakhir di penghujung musim 2020. Namun seiring berjalannya waktu the doctor pun akhirnya menjajaki komunikasi dengan tim satelit Petronas Yamaha soal kelanjutan karirnya. Andai bergabung dengan tim Petronas, Yamaha menjanjikan Rossi paket sepeda motor setara dengan pabrikan. 

"Jika ia (Rossi) memutuskan bertahan di MotoGP 2021, itu bakal jadi kabar bagus untuk olahraga ini. Sosoknya tidak akan terlupakan," kata Doohan dikutip dari situs resmi MotoGP.

Lebih lanjut, Doohan sendiri memprediksi kalau Rossi belum akan pensiun lantaran di usia Rossi dinilai masih memiliki kualitas fisik dan mental yang baik meski usianya sudah 41 tahun. 

Bahkan menurut Doohan, walaupun di tim satelit (Petronas) Yamaha, performa the doctor tidak akan berubah karena dukungan penuh dari tim pabrikan tetap mengalir untuknya. 

"Saya tidak tahu apa perbedaan jika ia akhirnya gabung tim satelit seperti Petronas. Jika Rossi bergabung di tim itu, tentunya tim pabrikan Yamaha akan tetap memberikan dukungan," beber pemegang lima gelar juara dunia kelas 500cc tersebut.


(uda)