Serba-Serbi MotoGP

Bos Yamaha Yakin Rossi Belum Pensiun, Ini Alasannya

Yamaha yakin Rossi akan tetap balapan di musim 2021. gpone
Yamaha yakin Rossi akan tetap balapan di musim 2021. gpone

Autogear.id: Bos Yamaha Monster Energy Massimo Meregalli mencoba menebak teka-teki soal kepastian pensiun atau tidaknya Rossi tahun ini. Meregalli ternyata memiliki analisa sendiri. 

Sebelumnya Rossi berkomentar baru akan mengambil keputusan pensiun jika sudah menjalani beberapa race musim ini dengan cara melihat seberapa kompetitif dirinya di usia 41 tahun. Namun wabah Covid-19 yang melanda dunia membuat balapan MotoGP 2020 tidak kunjung dimulai.  

"Saya harap kita bisa memulai balapan secepat mungkin, sehingga dia (Rossi) bisa mengambil keputusan," kata Meregalli dikutip dari Skysport, Kamis (9/4/2020). 

Namun menurutnya, jika mengaitkan 'passion' atau hasrat yang ada didalam diri Rossi, maka ia berani bertaruh kalau the doctor dipastikan akan tetap balapan di musim depan. 

"Jika dia harus memutuskan berdasarkan apa hasratnya, saya ingin mengatakan bahwa dia pasti akan mencoba lagi tahun depan. Itu adalah keputusan yang menjadi miliknya, tetapi tentu saja tidak akan mudah," terang Meregalli. 

Andai pemegang 9 gelar juara dunia tersebut bertahan dan bergabung di tim Satelit Yamaha Petronas tahun depan. Meregalli pun berjanji akan memberikan spek pabrikan untuk the doctor. 

Balapan MotoGP 2020 sendiri belum jelas kapan akan dimulai. Satu per satu tuan rumah memutuskan untuk menunda menggelar balapan. Teranyar adalah MotoGP Italia (Mugello) dan MotoGP Spanyol (Catalunya) resmi ditunda. 

Sementara di sisi lain, Dorna Sports sebagai promotor tetap optimis dengan target 10 balapan meski dengan kondisi terburuk tanpa penonton.


(uda)