Seru, Komunitas Honda Riding Bareng Pembalap dan Tanam Mangrove

Pembalap AHRT dan komunitas motor Honda silaturahmi lakukan riding bareng (Foto: WMS)
Pembalap AHRT dan komunitas motor Honda silaturahmi lakukan riding bareng (Foto: WMS)

Autogear.id - Sebagai pembuka gelaran tatap muka perdana bareng komunitas di Jakarta, Wahana Makmur Sejati (WMS) dan Astra Honda Motor (AHM) mengajak gacoan balap Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk riding bareng. 

Acara bertajuk AHRT Riding Bareng Honda Community dihadiri langsung empat pembalap AHRT. Mereka adalah Irfan Ardiansyah, Rheza Danica Ahrens, Lucky Hendriansyah dari ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) dan Delvintor Alfarizi dari balap MXGP.

“Setelah sekian lama lakoni kebijakan pembatasan aktivitas dan mobilitas, akhirnya kami dapat bertemu dengan teman komunitas. Semakin istimewa karena dihadiri empat pebalap AHRT,” kata Agus Sigit, PIC Community Development Wahana dalam keterangan persnya beberapa waktu lalu. 

Bayu Satya Wijaya, Manager Community Development Department AHM mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mendekatkan komunitas dan rider. 

“Seperti ajang track day, sehingga kegiatan ini bisa jadi ajang saling memberi dukungan moral. Dengan bertemu langsung, dukungan yang diberikan lebih nyata sekaligus akrab”, ujarnya.
Riding bareng perwakilan komunitas Honda Jakarta dan Tangerang ini dimulai dari kawasan Pantai Indah Kapuk, lalu menuju Hutan Mangrove. 

Memasuki kawasan konservasi lingkungan tersebut, para peserta riding melakukan kegiatan penanaman bibit mangrove. Selanjutnya peserta berkendara menuju arah timur, tepatnya ke kawasan Marina Ancol. Di sana kegiatan diisi aktivitas bermain jetski, diakhiri makan malam bersama.

Eka Mayasari, perwakilan komunitas Honda CBR TAC Tangerang merasa gembira, karena bisa lebih mengenal para pembalap muda Indonesia, yang beraksi di kegiatan balap mancanegara. 
“Kegiatan penanaman mangrove juga sangat bermanfaat, dan jarang dilakukan. Karena selama ini biasanya kami melakukan bakti sosial (baksos) untuk membantu sesama manusia. Tapi kali ini baksos lebih ke arah peduli lingkungan”, sergahnya.

Irfan Ardiansyah, salah seorang perwakilan pembalap AHRT ikut memberi komentar. Dia dan pembalap lainnya mengaku senang, mengingat dirinya sendiri sudah begitu lama tidak bersilaturahmi dengan rekan-rekan komunitas. 

“Sesi riding barengnya jelas semakin mengakrabkan kami para pembalap dengan anggota komunitas penggemar motor Honda", pungkas Irfan yang turun bertarung di ajang balap ARRC. 


(acf)