Honda Segera Rilis All New Step WGN e:HEV, Apa Saja Keunggulannya?

All New Step WGN e HEV akan dirilis Januari tahun ini (Foto: Honda Motor Co. Ltd)
All New Step WGN e HEV akan dirilis Januari tahun ini (Foto: Honda Motor Co. Ltd)

Autogear.id - Honda Motor Co. Ltd, baru-baru ini merilis teaser mobil All New Step WGN e:HEV yang akan segera meluncur pada hari ini, 7 Januari 2022, lewat akun Youtube resmi Honda. 

Generasi keenam dari Honda Step WGN ini akan hadir dalam dua varian, yakni Step WGN Air dan Step WGN Spada.

Melalui teaser, Honda memperlihatkan All New Step WGN e:HEV akan hadir dengan ruang interior lebih luas, sehingga dapat dinikmati pengguna keluarga, sesuai target pasarnya. 

Belum lagi adanya penambahan pada sistem pendukung mengemudi aman terbaru, yang dimiliki Honda dengan mesin e:HEV, sehingga diklaim All New Step WGN e:HEV menghasilkan pengendaraan mulus dan ramah lingkungan.

Perlu diketahui, Honda Step WGN pertama kali diluncurkan di Jepang pada Mei 1996. Mobil ini dihadirkan dengan ukuran serta fungsi yang sesuai kebutuhan para keluarga di Jepang. 

Dimana kebanyakan menetapkan standar baru untuk mobil keluarga. Yaitu ruang lapang pada interior, lantai rendah serta headroom tinggi cukup untuk 8 (delapan) penumpang dewasa. 

Poin lain yang tak kalah penting adalah model ini diperkuat sejumlah pengaturan tempat duduk, supaya seluruh penumpang dapat bersantai dengan nyaman. Serta mudah untuk memasukkan dan mengeluarkan barang-barang dari bagasi yang berukuran besar.

Kemudian, generasi kedua dari mobil ini diluncurkan pada April 2001. Terlahir dengan memikirkan kembali konsep mobil dari sudut pandang seorang anak, ketika mereka dapat menghabiskan waktu di dalam mobil dengan nyaman.

Lantas terciptalah interior dengan berbagai pengaturan kursi, yang memungkinkan penggunanya dapat menikmati berbagai aktivitas, bermain, makan, tidur, dan lainnya.

Lalu generasi ketiga Honda Step WGN muncul pada Mei 2005. Telah berkembang menjadi sebuah mobil yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari secara lebih praktis. Lantainya lebih rendah dari sebelumnya, dan ukuran bodi lebih ideal. 

Ground clearance didesain lebih rendah, mengusung teknologi pintu geser yang dapat semakin besar, untuk dibuka di kedua sisi demi kelancaran masuk dan keluar di baris ketiga.

Sedangkan generasi keempatnya mulai dipasarkan Oktober 2009. Pada generasi ini, Step WGN telah berkembang menjadi ruang besar berkonsep ‘uses up the room to the limit’. Kursi baris ketiga dapat disimpan di bawah lantai, memungkinkan untuk memuat lebih banyak barang bawaan. 

Mobil ini didesain menyesuaikan perkembangan zaman, membuat rutinitas menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Pada masanya, mobil ini menjadi mobil terbesar di kelasnya, namun dikatakan memiliki konsumsi bahan bakar rendah.

Step WGN generasi kelima mulai diperkenalkan April 2015, telah dilengkapi sistem hybrid. Selain itu, Honda SENSING sebagai sistem pendukung berkendara yang aman juga telah disematkan di dalamnya.


(acf)